IndramayuJabarnesia

Gerakan Sedekah Seribu Sepatu Baru Siswa SD dan SMP Indramayu

CiremaiNews.com, Indramayu – Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, kembali melakukan gerakan sedekah dengan menyerahkan 1000 pasang sepatu kepada para siswa SD dan SMP yang tidak mampu serta yatim piatu di Aula Pendopo Indramayu. Senin (22/4/2024).

Dalam sambutannya, Hj. Nina Agustina menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang baik setelah lebaran Idul Fitri 1445 H. “Alhamdulillah, kita berkesempatan untuk melakukan sedekah sepatu untuk kesekian kalinya. Sebanyak 6.776 pasang sepatu telah terbagikan, dan kita berkumpul di Aula Pendopo untuk penyerahan bantuan kepada siswa SD dan SMP,” ujar Nina.

Pihaknya menekankan sedekah ini bukan hanya sebagai amal bagi seorang muslim, tetapi juga memiliki manfaat bagi sesama, terutama para siswa yang membutuhkan.

“Pendidikan adalah kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa dan mengembangkan Sumber Daya Manusia. Semoga dengan inisiatif ini, penyaluran sedekah sepatu dapat memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Caridin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina atas terselenggaranya agenda ini. Ia juga berterima kasih kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang turut berperan dalam gerakan sedekah 1000 pasang sepatu.

Salah satu penerima sepatu, Nazwa dari SDN Bojongsari II (Kelas 6), berharap sepatu baru ini dapat bermanfaat dan meningkatkan semangat belajar. “Seneng banget dapat sepatu baru. Mau digunakan untuk nanti pas masuk SMP juga,” kata dia.(Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *