headline

Ini Penjelasan Dinas LH Soal Ambruknya Gapura Alun-alun Taman Pataraksa

CiremaiNews.com, Cirebon,- Pasca ambruknya gapura alun-alun taman Pataraksa, Sumber. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon angkat bicara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iwan Ridwan Hardiawan mengatakan, hari ini pihaknya akan mengundang pihak konsultan dan pengawas untuk meminta penjelasannya terkait kejadian ambruknya gapura tersebut.

“Tadi dari konsultan pengawas katanya ada pergeseran struktur dan lain-lain. Olehkarena itu hari ini saya undang seperti apa pertangungjawaban mereka,” kata Iwan kepada wartawan di ruang kerjanya. Rabu (3/01/2024)

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dan sepakat dengan pihak konsultan dan pelaksana. Karena ini masih masa pemeliharaan maka pihaknya meminta agar kedua bangunan gapura di bongkar total dan di bangun dari awal.

” Tadi malam kita ngobrol dan sepakat dengan pihak konsultan dan pelaksana agar kedua- duanya di bongkar dan di bangun dari awal, karena masa pemeliharaan sampai 27 April 2024,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, ia menjelaskan sebelumnya pada tanggal 2 Januari 2024 pihaknya sudah berkirim surat kepada pihak pelaksana. Kata dia ada beberapa item yang agar segera diperbaiki.

“Ada beberapa item yang saya minta agar segera di perbaiki yaitu tangga, retakan, batu sikat area depan kolam. Jadi ada empat item yang kita surati ke pelaksana agar segera diperbaiki, cuma memang musibahnya terjadi kemarin,”jelas Iwan. (effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *