JabarnesiaKuningan

Kadisdikbud Kuningan: Peran Vital Pers dalam Kabupaten Pendidikan

CiremaiNews.com, Kuningan – Kadisdikbud Kuningan, U Kusmana, apresiasi peran dunia pers dalam menunjang program percepatan Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan. Hal itu diungkapkan bertepatan dengan Hari Pers Nasional yang jatuh pada Jumat (9/2/2024).

“Hari Pers Nasional tahun 2024 merupakan momen berarti bagi kami di Kabupaten Kuningan yang tengah fokus pada program percepatan menuju Kabupaten Pendidikan. Kami merasa bahwa dunia pers memiliki peran penting dalam mendukung upaya percepatan tersebut dengan konsep kolaboratif heksahelix,” ungkap Kadisdik, U Kusmana, di ruang kerjanya.

Menurut U Kusmana, pers memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. “Melalui liputan dan pemberitaan yang berkualitas, dunia pers mampu menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menyampaikan program-program pendidikan yang sedang dijalankan,” paparnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi peran dunia pers dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan dan program-program yang tengah dijalankan dalam rangka menuju Kabupaten Pendidikan. “Media massa menjadi salah satu sarana efektif dalam memperluas wawasan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam dunia pendidikan,” ujar U Kusmana.

Dalam upaya mencapai Kabupaten Pendidikan, Kuningan terus mengembangkan berbagai program pendidikan yang inovatif dan inklusif. U Kusmana menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah, dunia pendidikan, dan media massa sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan melalui berbagai program, mulai dari pembangunan infrastruktur pendidikan hingga peningkatan kualitas tenaga pendidik. Dalam proses ini, dukungan dan liputan dari dunia pers sangat berarti bagi kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, U Kusmana menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Kuningan untuk terus bekerja sama dengan dunia pers dalam rangka menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan berkualitas.

“Hari Pers Nasional menjadi momentum penting bagi kita semua untuk mengapresiasi dan mengakui peran penting dunia pers dalam memajukan bangsa. Kami berharap kerjasama yang baik antara pemerintah dan dunia pers akan terus terjalin demi mencapai Kabupaten Kuningan yang lebih maju dan berbudaya,” tutup U Kusmana.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *