headlineJabarnesia

Komandan Kodim 0615/KNG, Sambangi Kepala Desa se-Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Letkol Inf Bambang Kurniawan, Komandan Kodim 0615/KNG, melakukan kunjungan ke para Kepala Desa se-Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan. Acara berlangsung di Balai Desa Pakapasan Girang, Kecamatan Hantara pada Senin (29/01/2024).

Dalam pertemuan yang akrab, Letkol Inf Bambang Kurniawan duduk bersama seluruh Kepala Desa, termasuk dari Tundagan, Buni Geulis, Hantara, Pakapasan Girang, Pakapasan Hilir, Cikondang, Citapen, dan Pasiragung. Ditemani oleh jamuan sederhana, dialog tersebut membahas perkembangan pertanian hingga aspek sosial ekonomi di wilayah tersebut.

“Kita melakukan ‘Ngadu Bako’ untuk mendengar kendala-kendala para Kepala Desa secara langsung. Ini akan menjadi acuan dalam menyelaraskan program pemerintah daerah dengan kebutuhan di lapangan,” ungkap Dandim kepada bingkaiwarta.co.id.

Dalam pertemuan tersebut, Letkol Inf Bambang Kurniawan mencatat bahwa masalah utama yang dihadapi oleh Kepala Desa adalah terkait jalan penghubung antar Dusun atau Desa. Selain itu, Dandim juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan, terutama dengan adanya Pemilihan Presiden.

“Penting bagi kita untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, terutama di tengah perhelatan Pilpres ini,” terangnya.

Mengenai program ketahanan pangan, Dandim menegaskan dukungan terhadap konsep food estate. “Ketahanan pangan sangat penting untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Kepala Desa Pakapasan Girang, Sudarman, menyambut baik kedatangan Dandim 0615/KNG dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan. Ia juga mengapresiasi peran Babinsa di lapangan yang dinilai sangat membantu menanggulangi kesulitan warga.

“Kerja dan tugas Babinsa itu sangat luar biasa. Kami benar-benar merasa terbantu. Bahkan sempat sampai 2 hari 2 malam tidak tidur karena membantu kesulitan warga di sini,” kata Kepala Desa Pakapasan Girang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *