headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Kuningan Jadi Tuan Rumah Raker Paguyuban TK Negeri dan TK Pembina se-Provinsi Jawa Barat

CiremaiNews.com, Kuningan – Hotel Grage Sangkanurip menjadi saksi ketika Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, membuka rapat kerja (Raker) dan pembinaan pengurus Paguyuban TK Negeri dan TK Pembina se-Provinsi Jawa Barat untuk periode tahun 2024-2028, Kamis (22/02/2024).

Bertema “Menjaga Marwah Ukhuah Kita Tingkatkan Kualitas Lembaga dan Sumber Daya,” acara dihadiri oleh Pj Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Assisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Kabid PAUDIKMAS Disdikbud, serta Ketua PGRI Kabupaten Kuningan.

Ketua Paguyuban TK Negeri dan TK Pembina Kabupaten Kuningan, Hj. Ela, menyebutkan bahwa Raker ini adalah momentum silaturahmi para tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

“Komitmen kami adalah menjaga kualitas pendidikan anak-anak dengan mengutamakan moralitas dan kesehatan jasmani serta rohani,” ucap Hj. Ela.

Pj Bupati Iip Hidajat menekankan pentingnya menghasilkan program kesepakatan yang terukur. Dalam sambutannya, Iip Hidajat menyatakan, “Program yang dihasilkan harus ideal dan dapat diwujudkan. Lebih baik membuat program yang realistis daripada terlalu tinggi sehingga sulit dicapai.”

Iip Hidajat juga menyoroti kolaborasi dalam paguyuban, mengatakan bahwa era saat ini membutuhkan upaya bersama, bukan lagi era pahlawan tunggal.

“Kita perlu kolaborasi, seperti kerjasama CSR atau hibah, untuk menyelesaikan permasalahan, terutama ketika keuangan daerah tidak memungkinkan,” tutup Iip Hidajat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *