JabarnesiaPemilu 2024politik

Santunan Rp 36 Juta untuk Keluarga Yayan Risdianto, Anggota KPPS Kuningan

Ciremainews.com, Kuningan – Penjabat (PJ) Bupati Kuningan memberikan santunan uang duka sebesar Rp 36 juta kepada keluarga almarhum Yayan Risdianto. Yayan, anggota KPPS di TPS 016 Kelurahan Cijoho, meninggal dunia pada Jumat (16/02) setelah menyelesaikan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Santunan tersebut diserahkan secara langsung oleh PJ Bupati Kuningan sebagai tindakan tanggung jawab terhadap para penyelenggara Pemilu di bawah administrasinya. “Inisiatif memberikan santunan ini sebagai bentuk dukungan moral dan penghormatan terhadap jasa Almarhum Yayan Risdianto dalam menjalankan tugasnya,” ungkap PJ Bupati pada Kamis (22/02).

PJ Bupati Kuningan juga menekankan pentingnya menjaga kesejahteraan para penyelenggara Pemilu yang terlibat dalam melaksanakan demokrasi. “Mereka adalah garda terdepan dalam menyukseskan pesta demokrasi, dan kami sebagai pemerintah berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta dukungan maksimal,” tambahnya.

Sebelumnya, Yayan Risdianto, yang berusia 48 tahun, wafat setelah bekerja selama 4 hari penuh sebagai penyelenggara Pemilu. Keluarga almarhum Yayan juga menerima santunan sebesar Rp 42 juta dari Pemerintah Kabupaten Kuningan, memperkuat kesan tanggung jawab bersama terhadap para pahlawan demokrasi.

Kejadian ini memicu perhatian terhadap kondisi dan kesejahteraan penyelenggara Pemilu, mendorong upaya lebih lanjut untuk memastikan keamanan dan kesehatan mereka selama pelaksanaan tugas. Pemerintah daerah diharapkan dapat terus mengambil langkah nyata dalam mendukung para penyelenggara Pemilu demi menjaga semangat demokrasi yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *