headlineJabarnesiaKabupaten KuninganPendidikan

Meningkatkan Kesadaran Pendidikan: Kamuning Goes To School (GTS) KAMUNING UIN SGD Bandung

CiremaiNews.com, Kuningan – Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., memberikan inspirasi kepada para calon mahasiswa dalam acara Try Out UMPTKIN dan Seminar Beasiswa yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, bertempat di Gedung Permata Kuningan. Minggu (18/02/2024)

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan mengapresiasi upaya KAMUNING dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kampus, try out UMPTKIN, dan seminar beasiswa sebagai hasil kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi untuk menggali potensi dan minat mereka, serta menunjukkan bahwa setiap individu memiliki peluang yang sama dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Iip

Beliau menekankan esensi perkuliahan bukan hanya menghasilkan lulusan yang siap bekerja, melainkan juga membentuk mental mahasiswa untuk menjalani kehidupan dengan baik. Pj Bupati Kuningan optimis bahwa karakter yang kuat dan kreativitas tinggi akan membantu mereka dalam menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Acara ditutup dengan pemukulan gonk oleh Pj Bupati Kuningan, disaksikan oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Kepala Disdikbud dan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kuningan, perwakilan PGRI Kabupaten Kuningan, serta pengurus dan peserta try out dari KAMUNING UIN SGD. Dengan semangat yang tinggi, para peserta diharapkan dapat mengasah keterampilan dan karakter yang diperlukan untuk sukses di masa depan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *