Pendidikan

MI PUI Kuningan dan Mahasiswa PLP Unisa Kuningan Kunjungi Kantor Pos Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Senin (18/12/23), dalam rangka mengisi kegiatan akhir semester siswa MI PUI Kuningan mengunjungi Kantor Pos Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa MI PUI Kuningan bersama Kepala MI PUI Kuningan, para guru bekerjasama dengan mahasiswa PLP Unisa Kuningan.


Kegiatan kunjungan ke Kantor Pos dilaksanakan selama 3 hari, dari senin-rabu (18-20/12/2023), kunjungan ke Kantor Pos ini di bagi menjadi tiga sesi. Hari Senin, kelas 1 dan 6 , Selasa kelas 2 dan 5 , Rabu, kelas 3 dan 4. Di Kantor Pos, para siswa mendapatkan materi tentang apa saja jasa pelayanan yang tersedia di Kantor Pos Kuningan ini.


Linda selaku petugas Kantor Pos yang bertugas saat itu, mengenalkan sejarah Kantor Pos, sejak berdiri sampai saat ini, termasuk jasa pelayanan yang disediakan oleh PT. Pos Indonesia juga sarana dan prasarana yang dimiliki.


“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menambah wawasan para siswa, mengukur kemampuan siswa saat belajar di luar sekolah, mengenalkan produk-produk PT. Pos Indonesia, mengajak siswa menulis surat untuk ibunya dalam rangka menyambut Hari Ibu serta mengirimkannya lewat pos, ” ujar Linda.


Anak anak nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, selain cara pemaparan materinya yang jelas juga pelayanan yang diberikan dengan ramah.

“Kunjungan ini sebagai upaya untuk mengenalkan dan menambah pengetahuan siswa, tentang PT. Pos Indonesia dan juga sebagai pembelajaran di luar kelas (outing class) serta praktek belajar di lapangan supaya mengetahui secara langsung,” tutur Kepala MI PUI Kuningan, Otong Nuryamin, S.Pd.I.


M. Rojail Jannah selaku ketua PLP Unisa Kuningan mengatakan, “kegiatan kunjungan ke Kantor Pos Kuningan, sangat penting untuk anak-anak, agar mendapat pengetahuan tentang PT. Pos Indonesia, baik sejarahnya maupun jasa pelayanannya, selain itu juga belajar pembuatan surat menyurat di kantor pos,” ungkap Rojail. (Panzy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *