Next Generation Leader: Hanyen Tenggono Menuju Kesejahteraan Dapil 13 Jabar

CiremaiNews.com, Kuningan – Hanyen Tenggono, seorang pengusaha muda yang baru saja terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kuningan untuk periode 2023-2028, mengemban tugasnya dengan tekad kuat untuk menghidupkan kembali pariwisata di Kabupaten Kuningan. Dengan kepemilikan Sangkan Park, wahana air terbesar di Cirebon Raya, Hanyen berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi wisata dengan menjaga keseimbangan alam.

“Saya ingin memadukan lingkungan tanpa merusak alam dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kuningan,” ujarnya. Dengan visi tersebut, Hanyen ingin mengintegrasikan sektor pertanian dengan industri perhotelan dan restoran, menciptakan kesinambungan yang harmonis.

Ditunjuk sebagai Ketua HKTI Kabupaten Kuningan, Hanyen juga menyoroti peran penting pertanian dalam mengatasi stunting dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat. Dalam upayanya, dia tidak hanya mengapresiasi duta petani milenial tetapi juga mengajak generasi muda untuk kembali ke pertanian.

“Saya yakin kemajuan sektor pertanian adalah kunci utama dalam menyelesaikan masalah stunting,” tegasnya.

Dengan jabatan ganda sebagai Ketua PHRI dan Ketua HKTI, Hanyen berkomitmen untuk menyatukan promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan, sehingga destinasi wisata, hotel, dan restoran dapat bersinergi demi kemajuan bersama.

“Saya masih sangat butuh masukan, bimbingan, dan arahan dari para senior,” ucapnya, menegaskan kesiapannya untuk mengemban amanah baru ini. Dengan semangat yang membara, Hanyen Tenggono siap mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

Dalam upaya nyatanya, Hanyen Tenggono berkomitmen untuk memberikan agenda konkret yang akan dikerjakan oleh duta petani milenial guna mendukung program HKTI dan pengembangan pertanian di Kabupaten Kuningan.

“Saya percaya kerjasama antara sektor pariwisata dan pertanian akan membawa manfaat besar bagi Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

Melalui integrasi ini, ia berharap dapat mengedepankan ekowisata dan memanfaatkan lahan sempit sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan pangan nasional. Dengan demikian, pariwisata yang dihasilkan tidak hanya memberikan keuntungan ekonomi tetapi juga berdampak positif terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Dengan semangat muda dan visi yang jelas, Hanyen Tenggono membuktikan dirinya sebagai agen perubahan yang dapat menggerakkan roda pembangunan di Kabupaten Kuningan. Semua mata tertuju pada langkah-langkah konkrit yang akan diambilnya demi mewujudkan visi kebangkitan pariwisata dan pertanian yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Meskipun memiliki visi yang kuat dan komitmen yang tak terbantahkan, Hanyen Tenggono juga menyadari bahwa perjalanan yang dihadapinya tidaklah mudah. Tantangan-tantangan seperti perubahan iklim, masalah stunting, dan persaingan bisnis yang ketat menjadi ujian bagi langkah-langkahnya.

Namun demikian, dengan semangat dan dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak, Hanyen yakin bahwa segala tantangan tersebut dapat diatasi. “Komitmen dan kerja keras kami tidak akan surut. Kami akan terus berjuang untuk mewujudkan visi keberlanjutan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Kuningan,” katanya dengan optimisme.

Sementara itu, para pemuda dan generasi muda Kabupaten Kuningan juga diharapkan dapat turut serta dalam mewujudkan visi tersebut. Dengan kembali mengakar pada tanah dan memperkuat sektor pertanian, mereka dapat menjadi motor penggerak bagi perubahan yang lebih baik di masa depan.

Dengan demikian, pemuda 27 tahun ini bukan hanya menjadi seorang pengusaha sukses, tetapi juga menjadi sosok yang menginspirasi dan memimpin perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kabupaten Kuningan pun diharapkan akan semakin bersinar di kancah pariwisata dan pertanian, menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam menjalankan pembangunan berkelanjutan.

Hanyen telah terbukti memiliki visi yang jelas dalam menghidupkan kembali pariwisata di Kabupaten Kuningan. Namun, lebih dari itu, sebagai calon legislator, Hanyen berjanji untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Dapil 13 Jabar secara keseluruhan.

“Saya tidak hanya akan fokus pada pengembangan pariwisata dan pertanian, tetapi juga akan memperjuangkan berbagai isu penting lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” katanya dengan tegas.

Dengan nomor urut 5 di surat suara, Hanyen berharap dapat memperoleh kepercayaan dan dukungan penuh dari masyarakat. “Saya siap mengemban amanah ini dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi Dapil 13 Jabar,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sebagai pemuda yang berani dan berdedikasi, next generation ini menjanjikan bahwa suaranya tidak hanya akan didengar, tetapi juga akan diwujudkan dalam tindakan nyata demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Semua mata tertuju pada perjalanan politiknya selanjutnya, dan harapan akan terciptanya masa depan yang lebih baik pun mengikuti langkah-langkahnya. (red)

Related Posts

PDAM Indramayu Lakukan Program Sosial bersama Warga Jatibarang Baru

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu terus melakukan peningkatkan pelayanan serta kualitas air untuk pelanggan masyarakat wilayah Indramayu dan disamping itu juga melakukan program sosial berkelanjutan untuk masyarakat Indramayu.

Polresta Cirebon Amankan 3 Orang Pengguna Narkoba

CiremaiNews.com, Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon berhasil mengamankan tiga orang pengguna narkoba jenis sabu-sabu dalam operasi yang dilakukan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya

Perkuat Syiar Agama, LASQI NJ Diharapkan Sasar Generasi Milenial

Perkuat Syiar Agama, LASQI NJ Diharapkan Sasar Generasi Milenial

PDAM Indramayu Lakukan Program Sosial bersama Warga Jatibarang Baru

PDAM Indramayu Lakukan Program Sosial bersama Warga Jatibarang Baru

Polresta Cirebon Amankan 3 Orang Pengguna Narkoba

Polresta Cirebon Amankan 3 Orang Pengguna Narkoba

Pj Bupati Cirebon Dukung Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik untuk Tingkatkan Keamanan dan Efisiensi

Pj Bupati Cirebon Dukung Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik untuk Tingkatkan Keamanan dan Efisiensi

Jaring Atlit Berprestasi Kabupaten Cirebon Siap Gelar Porkab dan Tarkam

Jaring Atlit Berprestasi Kabupaten Cirebon Siap Gelar Porkab dan Tarkam

PT Kereta Api Indonesia Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Jalur Kereta Api Melalui Rail Clinic

PT Kereta Api Indonesia Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Jalur Kereta Api Melalui Rail Clinic