JabarnesiaKuningan

Nyakola Bestina, Membangkitkan Semangat Kartini di Dapil 13 Jabar

CiremaiNews.com, Kuningan – Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati merilis Nyakola Bestina yang merupakan wadah untuk saling berbagi dan pelatihan keterampilan khusus untuk perempuan.

Bekerjasama dengan Yayasan Eka Nusa Satia, Legislator Gerindra ini mengambil inisiatif untuk meneruskan perjuangan Kartini dalam mewujudkan perempuan yang mandiri di Dapil 13 Jabar, yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

“Dengan semangat yang sama seperti pahlawan emansipasi wanita, R.A. Kartini, Hj Tina WirYawati ingin memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berkembang dan berkontribusi dalam ekonomi kreatif,” ujar Hj Tina, yang merupakan Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat di Pondok Jinoli, Dusun Mulya Asih, Desa Puncak, Cigugur. Jumat (19/4/2024).

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan keterampilan yang dapat langsung diimplementasikan dalam ekonomi kreatif, membantu ibu rumah tangga untuk menghasilkan pendapatan dari rumah. “Salah satunya pelatihan membuat buket, yang bisa menambah value untuk keluarga. Saya sebagai wakil rakyat di Provinsi Jabar akan mengadakan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan,” tambahnya.

Edisi pertama pelatihan ini diikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Puncak, yang menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengembangkan keterampilan baru dan berpartisipasi dalam ekonomi kreatif.

” Dengan inisiatif seperti Nyakola Bestina, perempuan di Dapil 13 Jabar diharapkan dapat terus menginspirasi dan memperjuangkan kemandirian mereka, mengikuti jejak Kartini yang legendaris,” ucap Hj Tina.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *