CirebonheadlineJabarnesia

Pemilu Akan Tetap Berlangsung Meski Terjadi Pergeseran Tempat TPS Akibat Banjir

CiremaiNews.com, Cirebon,- Sebagai langkah antisipasi menjelang pelaksanaan Pemilu Pemerintah Kabupaten Cirebon, tengah berupaya memastikan kelancaran proses pemilihan. Meski menghadapi pergeseran tempat Tempat Pemungutan Suara (TPS) akibat banjir.

Bupati Cirebon H Imron mengatakan, Kondisi cuaca ekstrem yang terjadi kemarin telah menyebabkan beberapa TPS terdampak banjir. Meski demikian, pihak terkait berkomitmen untuk menjaga agar pelaksanaan Pemilu tetap berjalan sesuai dengan rencana. ” Upaya pemantauan terus dilakukan guna memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan adil,” ujar Imron. Selasa (13/02/2024)

Ia mengatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah bekerja keras untuk memastikan kesiapan dan keamanan seluruh proses pemilihan. Meskipun terdapat kendala akibat cuaca buruk. Namun instruksi telah diberikan kepada seluruh pihak terlibat untuk tetap waspada dan siaga menghadapi situasi tersebut.

“Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, Bawaslu, KPU, serta bpartisipasi aktif masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan semua pihak,” pungkas Imron. effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *