CirebonheadlineJabarnesia

Kapolresta Cirebon Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Kecamatan Gebang

CiremaiNews.com, Cirebon,- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, memimpin peninjauan lokasi terdampak banjir di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Senin (12/02/ 2024). Didampingi oleh para Pejabat Utama (PJU) Polresta Cirebon, peninjauan dilakukan di beberapa desa yang terdampak banjir.

Selama kunjungan tersebut, Kombes Pol Sumarni, juga menyampaikan bantuan makanan kepada warga yang mengungsi akibat banjir. Polresta Cirebon juga aktif membantu proses evakuasi warga serta menyediakan layanan kesehatan dengan mendirikan posko medis di tempat penampungan.

Menanggapi kejadian banjir akibat curah hujan tinggi yang berlangsung dari Minggu hingga Senin, Kombes Pol Sumarni menyatakan bahwa Sungai Tersana meluap, menyebabkan banjir merendam 521 rumah di Desa Melakasari dan Desa Playangan, Kecamatan Gebang, dengan ketinggian air bervariasi antara 30 cm hingga 60 cm.

“Sebanyak 50 keluarga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman di dua desa terdampak. Selain rumah-rumah warga, fasilitas umum seperti masjid, mushola, sekolah, dan lahan pertanian juga ikut terendam,” ujar Sumarni.

Dalam upaya penanggulangan,Sumarni memberikan semangat kepada warga agar tetap tabah dan tenang. Dia menegaskan bahwa Polresta Cirebon akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu mengatasi dampak banjir yang melanda Kecamatan Gebang.

“Kami telah berkoordinasi dengan Forkompimcam, kepala desa, serta instansi terkait untuk memindahkan tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir ke lokasi yang lebih aman, guna memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu, laporan terbaru menyebutkan bahwa tinggi air mulai surut dengan ketinggian sekitar 30 cm. Sebagian besar warga telah kembali ke rumah masing-masing, sementara sekitar 50 orang masih tinggal di tempat penampungan sementara. effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *