headlineJabarnesiaKuningan

Penjabat Bupati Kuningan Apresiasi AKAR dan Usulkan Festival Gunung Ciremai

CiremaiNews.com, Kuningan – Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi positif AKAR (Aktivitas Anak Rimba) dalam menjaga kelestarian Gunung Ciremai dan ekosistemnya. Pernyataan ini disampaikan saat acara NGOBAT (Ngobrol Orang Hebat) Bersama AKAR, yang dihadiri secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Susi Widyawati Hidajat, S.Sos., M.IP.

Acara di Markas AKAR Taman Hutan Kota Bungkirit pada 27 Januari 2024, dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Dekan Universitas Jember, Pakar Community Development Dr. Insanudi, dan sejumlah perwakilan pemerintahan dan masyarakat. Penjabat Bupati berbagi pengalaman mendaki Gunung Ciremai dan menyampaikan niatannya untuk mengadakan Festival Gunung Ciremai guna meningkatkan kesadaran lingkungan.

“Saya berkeinginan untuk mendaki Gunung Ciremai, sebetulnya lebih kepada mentafakuri diri. Setelahnya, saya akan bertanggung jawab untuk Kabupaten Kuningan,” ungkap Iip Hidajat. Selain itu, beliau merencanakan Festival Gunung Ciremai dengan fokus pada kebersihan lingkungan, mengajak pendaki untuk lebih sadar terhadap lingkungan.

Iip Hidajat berharap Festival Ciremai dapat diadakan dengan skala internasional, memanfaatkan bandara Kertajati, dan dapat tergabung dengan program Kementerian Lingkungan Hidup. Menariknya, beliau telah menulis buku berjudul “AKAR” yang menyoroti konsep kepemimpinan Sunda dengan filosofi pohon, memberikan pelajaran tentang pengorbanan tulus dan ikhlas dalam memimpin.

Dalam penutup acara, Pj Bupati Kuningan memberikan buku AKAR kepada tamu undangan dan anggota AKAR, sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran dan kontribusi mereka. red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *