headlineJabarnesiaKuningan

Penjabat Bupati Kuningan dan Ketua PKK Beraksi dalam Car Free Day, Dukung Petani Millennial dan Gebyar Pangan Murah

CiremaiNews.com, Kuningan – Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Susi Widyawati, menunjukkan dukungan kuat terhadap kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangsung meriah di jalan Siliwangi pada Minggu (28/01/2024).

Keduanya aktif mengikuti senam “Ge Mu Fa Mi Re” bersama ibu-ibu puskota di depan Pendopo Kuningan, menunjukkan semangat dalam menjalani aktivitas bersama masyarakat. Tak hanya itu, Iip dan Susi juga berinteraksi dengan warga Kuningan, memborong produk UMKM dan hasil pertanian, mendukung ekonomi lokal.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyelenggarakan gebyar pangan murah dengan harga relatif terjangkau. Keduanya turut mendukung program petani millennial, mengajak pemuda untuk terjun ke dunia pertanian dan membangun ekonomi di desa.

Iip Hidajat menekankan bahwa Car Free Day harus menjadi momentum untuk membuktikan kualitas hasil tani dari generasi muda yang terlibat dalam pertanian. “Bangkitkan ekonomi di desa dan dukung keberlanjutan para petani yang sudah berjalan,” ujar Iip.

Melihat antusiasme masyarakat Kuningan dalam CFD, Iip menyatakan bahwa ini merupakan potensi siklus ekonomi tinggi. “Semua berinteraksi, penjual dan pembeli, ini juga merupakan salah satu indeks kebahagiaan bagi masyarakat Kuningan,” tambahnya, berharap CFD menjadi sarana positif bagi komunitas lokal. red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *