headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Penjabat Bupati Kuningan Hadiri Milad Yayasan Taruna Mandiri dan SLB Negeri Taruna Mandiri

CiremaiNews.com, Kuningan – Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, menghadiri perayaan Milad ke-29 Yayasan Taruna Mandiri dan Milad ke-16 SLB Negeri Taruna Mandiri, Sabtu (17/02/2024). Acara berlangsung di Gedung Aula Yayasan Taruna Mandiri.

Yayasan Taruna Mandiri, lembaga kesejahteraan sosial yang berdiri sejak 8 Januari 1995, menjadi perintis dalam membantu kelompok Disabilitas di Kabupaten Kuningan. Dengan semangat perjuangan, lembaga ini berkomitmen pada upaya peningkatan kesejahteraan sosial Disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Ketua Yayasan Taruna Mandiri Kabupaten Kuningan, Dr. Elon Carlan, menyampaikan bahwa lembaga ini telah menjadi mitra penting Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam memberikan pendidikan dan perhatian khusus kepada penyandang Disabilitas. Elon juga mengingatkan bahwa Taruna Mandiri, yang awalnya sekolah swasta, kini telah menjadi sekolah negeri.

Hadir dalam acara tersebut, Kadisdik Jabar, Drs. Wahyu Mijaya, menekankan pentingnya Milad sebagai momen evaluasi untuk memperbaiki hal-hal yang sudah dilakukan dan meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Iip Hidajat mengenang peristiwa 16 tahun lalu saat meresmikan SLB Taruna Mandiri sebagai seorang ajudan Kadisdik Jabar. Iip Hidajat memberikan apresiasi atas kemajuan yang telah dicapai oleh Yayasan Taruna Mandiri dalam memberikan pendidikan kepada penyandang disabilitas.

“Enam belas tahun lalu nasib membawa saya ke sini. Saat itu saya ikut meresmikan bangunan ini sebagai ajudan dari seorang kepala Dinas Pendidikan provinsi, siapa yang menyangka 16 tahun kemudian saya kesini sebagai penjabat Bupati Kuningan,” tuturnya penuh haru.

Iip Hidajat menekankan pentingnya pelayanan dasar terbaik bagi seluruh masyarakat, tanpa memandang kondisi apapun, termasuk penyandang disabilitas. Beliau berharap, melalui Yayasan Taruna Mandiri, anak-anak penyandang disabilitas dapat menggali potensi mereka dan berkontribusi positif kepada masyarakat di masa mendatang.

Sebelumnya, acara diisi dengan penampilan siswa-siswi penyandang disabilitas yang memukau, termasuk marching band, fashion show, angklung, dan pertunjukan bernyanyi. Acara ini menjadi momentum bagi Yayasan Taruna Mandiri untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *