Pemilu 2024

PJ Bupati Kuningan Tinjau Gudang Penyimpanan Logistik Pemungutan Suara, Pastikan Pemilu Lancar

CiremaiNews.com, Kuningan – PJ Bupati Kuningan pada Kamis (04/01/2024) mengecek langsung kesiapan logistik pemungutan suara yang berlokasi di salah satu desa di Kecamatan Kramatmulya. Mengingat penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif pada Februari 2024 semakin dekat.

Asep Pepen Ruspendi, selaku Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan gudang tersebut sepresentstif mungkin sebelum akhirnya tersebar di distribusikan ke setiap Kecamatan di Kabupaten Kuningan.

“Untuk seluruh perlengkapan pemungutan suara sudah sebagian besar berada di gudang ini. Kita targetkan seluruh alat akan selesai sebelum 14 Januari mendatang, karena hanya tinggal surat suara yang presiden dan DPD, itupun sedang dalam penjemputan oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan” ujarnya

Pendistribusian akan dimulai pada H-1 harus sudah berada di setiap TPS Masing-masing. Untuk penyimpanan tiap kecamatan hanya tersisa sedikit lagi yang belum ada, sebagian lagi sudah memilikinya.

“Gudangnya Alhamdulillah sudah refresentatif, dilengkapi CCTV. Ini menunjukkan Kuningan sudah siap menyambut pesta demokrasi pada Februari nanti, Insya Allah, ” tutur PJ Bupati Kuningan ini.

Selain menghimbau kepada Ketua KPU, jika logistik kekurangan sudah datang, untuk segera dipersiapkan pelipatan dan pendistribusian yang sesuai dengan peraturan KPU RI.

Selain itu Iip juga meminta masyarakat untuk mendukung dan berdoa agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar serta kondusif. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *