CirebonheadlineMudik Lebaran

Polresta Cirebon Berangkatkan 52 Peserta Mudik Gratis ke Semarang

CiremaiNews.com, Cirebon,- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, memimpin pemberangkatan mudik gratis menuju Semarang. Program yang diadakan oleh Polresta Cirebon ini bertujuan untuk membantu masyarakat merayakan Idulfitri 1445 H bersama keluarga di kampung halaman tanpa harus khawatir dengan biaya perjalanan.

Dalam program tersebut, 52 orang dari berbagai profesi seperti pengemudi ojek online, pedagang, ibu rumah tangga, dan juru parkir turut serta.

Sumarni mengatakan bahwa inisiatif ini juga dimaksudkan untuk mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, memberikan ruang lebih bagi yang membutuhkan.

“Mudik Gratis Polresta Cirebon ini mendapat respon positif dari masyarakat. Kami berharap perjalanan mereka menuju Semarang berjalan lancar dan aman, serta memberikan momen berkumpul yang berharga bersama keluarga di Hari Raya,” ungkap Sumarni. Sabtu (6/04/2024)

Salah satu peserta, Siti Marifah, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan mudik gratis ini. Ia mengungkapkan bahwa program ini memberikan kemudahan bagi keluarganya untuk merayakan Lebaran tanpa harus memikirkan biaya transportasi.

Tak hanya itu, Lukman, peserta lainnya, juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat bergabung kembali dengan keluarga setelah beberapa tahun tidak bisa mudik akibat pandemi dan keterbatasan ekonomi. Program Mudik Gratis Polresta Cirebon menjadi penyelamat bagi banyak keluarga yang ingin merayakan momen penting ini bersama-sama.

“Akhirnya, tahun ini saya bisa berkumpul dengan keluarga lagi untuk merayakan Idul Fitri, karena sudah beberapa tahun tidak mudik. Alhamdulillah, program Mudik Gratis ini sangat membantu kami untuk bisa menghemat ongkos,” ujar Lukman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *