CirebonheadlineJabarnesiaMudik Lebaran

Operasi ketupat Lodaya 2024: Dishub Kabupaten Cirebon Bakal Tahan Kendaraan yang Masih Bandel

CiremaiNews.com, Cirebon – Dinas perhubungan Kabupaten Cirebon gencar melakukan pengamanan arus mudik lebaran 2024.Hal itu tertuang dengan berbagai upaya salah satunya bersama Polresta Cirebon memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan dan mengatur jalur lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, menyatakan bahwa operasi Ketupat Lodaya 2024 dilakukan bekerjasama dengan Polresta Cirebon. Dalam operasi tersebut, banyak pelanggaran dari pengguna jalan yang terdeteksi.

“Hal tersebut tidak hanya terbatas pada angkutan barang, tetapi juga termasuk kendaraan roda dua yang melawan arus,” ujar Hilman. Sabtu (6/04/2024)

Hilman menegaskan bahwa pihaknya berupaya menghimbau kendaraan roda dua agar tidak melawan arus. Sementara itu, kendaraan angkutan barang dialihkan ke jalur alternatif. Menurutnya, pihak tidak akan memberikan toleransi bagi kendaraan barang yang masih beroperasi pada malam Lebaran.

” Kami akan tegas dengan menahan kendaraan tersebut hingga Lebaran selesai,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hilman menyebutkan bahwa jumlah kendaraan yang melintas saat ini cukup tinggi, mencapai hampir 80.000 kendaraan. ” Operasi ini menjadi upaya serius untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus mudik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” tutup Hilman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *