CirebonheadlineJabarnesiajawa baratMudik Lebaran

Tim Polwan Polresta Cirebon Imbau Pengendara Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

CiremaiNews.com, Cirebon,- Memasuki persiapan menyambut arus mudik Lebaran, Tim Polwan Polresta Cirebon memberikan imbauan kepada pengendara agar tidak berhenti di bahu jalan tol. Aksi imbauan ini dilakukan di jalur Tol Cipali, mulai dari KM 183 hingga KM 188.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, terutama dalam menghindari berhenti di bahu jalan tol. “Kami mengimbau agar para pemudik memilih alternatif istirahat di rest area atau arteri terdekat untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas,” kata Sumarni. Sabtu (6/4/2024).

Menurutnya, berhenti di bahu jalan tol dapat mengganggu arus lalu lintas dan meningkatkan risiko kecelakaan. “Hanya dalam keadaan daruratlah seseorang boleh berhenti di bahu jalan tol. Selain itu, para pemudik diingatkan untuk selalu memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan mereka selama perjalanan,” tambahnya.

Pihak kepolisian juga menyarankan agar para pemudik memastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan.

“Pastikan kendaraan dalam keadaan layak jalan, termasuk cek mesin dan kelengkapan lainnya. Hal ini demi keselamatan bersama selama perjalanan mudik Lebaran,” tutup Sumarni. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *