Jabarnesia

Prabowo Subianto Serahkan Pipanisasi Air Bersih ke 5 Desa di Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia terus berkomitmen memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dengan menyelenggarakan Program Pipanisasi di berbagai wilayah. Pada hari ini, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, meresmikan proyek pipanisasi air bersih di Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan.

Program ini melibatkan sekitar 25.150 meter pipa air yang akan mengalirkan air bersih kepada 1.764 Kepala Keluarga di 5 Desa, termasuk Kecamatan Ciniru, Hantara, Ciwaru, dan Garawangi. Pj Bupati Kuningan, H. Raden Iip Hidajat, menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Pertahanan atas bantuan yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat penerima manfaat.

“Jangan lupa bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan, saya minta untuk menjaga dan merawat bantuan pipanisasi ini,” pesan Iip dalam sambutannya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga melakukan diskusi dan tanya jawab via Zoom Meeting bersama masyarakat di 5 titik bantuan, termasuk Desa Pamupukan, Cipedes, Sumberjaya, Pakapasan Girang, dan Cirukem. Kepala Desa Sumber Jaya, Edi Hartono, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya, terutama selama musim kemarau.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo Subianto menekankan pentingnya menjaga dan merawat sarana prasarana yang disediakan. “Jaga bantuan ini, rawat selalu sarana prasarananya,” pesannya kepada masyarakat penerima manfaat.

Acara penyerahan peresmian pipanisasi air bersih ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Pangdam III/Slw Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, serta sejumlah tokoh dan perwakilan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *