Jabarnesia

Serah Terima Dandim 0616/Indramayu, Letkol INF Yanuar Setyaga: Semoga Saya Bisa Berbuat Terbaik

CiremaiNews.com (INDRAMAYU) – Letkol Inf. Yanuar Setyaga serah terima tongkat komando dari Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf. Bayu Sudarmanto, untuk menjabat sebagai Dandim 0616/ Indramayu, menggantikan Letkol Arm. Andang Radianto.

Acara serah terima jabatan ini berlangsung di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 063/Gunung Jati Cirebon pada Selasa, (07/05/24).

Malam Pisah Sambut yang diselenggarakan di Aula Kodim 0616 Kabupaten Indramayu berlangsung dengan khidmat. Dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Sekda Aep Surahman, seluruh Unsur (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, Forkopimcam se Indramayu, Tokoh Agama, dan para undangan, Rabu malam Kamis acara dimulai pukul 21.00 dan dihibur komedian Marcel, (08/05/2024).

Dalam sambutannya Letkol.Arm Andang Rudianto mengucapkan terima kasih atas dukungan Forkopimda Indramayu yang selalu mendukung dan bersama-sama disetiap kegiatan baik yang dilaksanakan oleh Kodim 0616/Indramayu maupun Pemda Indramayu, dirinya berharap semoga penerus Dandim kedepan bisa meneruskan program yang baik dan memberikan perbaikan bagi program yang kurang baik.

Andang juga menyampaikan kepada Dandim 0616 yang baru, Letkol INF Yanuar Setyaga, harus tetap menjaga keharmonisan Kabupaten Indramayu dan mendukung serta menjaga roda pemerintahan Kabupaten Indramayu.

“Saya berpesan kepada Bapak Yanuar Setyaga, agar selalu terus menjaga hubungan baik antara dandim 0616/Indramayu dengan pemerintah Kabupaten Indramayu, dan harus selalu mendukung dan menjaga kelancaran roda pemerintahan Indramayu.” Sambung Andang.

Sementara itu Dandim 0616/Indramayu yang baru Letkol Inf Yanuar Setyaga menyatakan suatu hal bahagia bagi kami sekeluarga bisa bergabung dalam Forkopimda Indramayu, serta terima kasih kepada senior Dandim 0616 /Indramayu yang telah memberikan warna pada program luar biasa ini dan semoga ditempat yang baru nanti Letkol Arm Andang Rudianto meraih prestasi gemilang serta sukses selalu.

“semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indramayu,” tegasnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam sambutannya mengatakan suatu institusi melakukan perpindahan tugas itu adalah yang wajar. Nina menyampaikan kepada Dandim yang lama merupakan satu kesatuan dalam wadah Forkopimda Indramayu,

‘Apapun yang terjadi kita harus tetap melaksanakan tugas selama 22 bulan ini sungguh sangat -sangat luar biasa, Apalagi pada saat Pilpres kemarin kita berjalan aman dan lancar” tegasnya.

“Jika ada yang salah atas nama pribadi dan kedinasan saya mohon maaf, dan selamat datang kepada Dandim yang baru di Indramayu, kita semua selalu kompak dan bersatu dalam upaya ketahanan pangan kita tetap bersinergi antara kodim dengan Pemda Indramayu serta semua unsur Forkopimda karena Indramayu merupakan lumbung padi nasional yang harus dipertahankan demi stok pangan Nasional” lanjut Nina.

Acara di lanjutkan dengan ramah tamah, pemberian cendra mata serta foto bersama sebagai bentuk kenangan dan jalinan ikatan tali silaturahim yang tidak dapat terpisahkan dan semoga komandan yang lama teruslah berkarya demi kejayaan Indonesia, serta kepada komandan yang baru selamat datang bertugas di Indramayu yang beriklim panas tetapi masyarakatnya hangat dan bersahabat.(Firman)