headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Universitas Kuningan (Uniku): Fokus Mewujudkan 70-80 Doktor Sebagai Tenaga Pengajar

CiremaiNews.com, Kuningan – Universitas Kuningan (Uniku), di bawah naungan Yayasan Sang Adipati, tengah menggelar upaya serius untuk meningkatkan kualifikasi tenaga pengajarnya. Rektor Uniku, DR H Dikdik Harjadi, mengungkapkan pada Media Gathering di Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan pada Kamis (22/02/2024), bahwa pihaknya menargetkan memiliki 70-80 dosen berkualifikasi doktor pada tahun 2025.

Dikdik menjelaskan, bahwa fokus ini merupakan bagian dari strategi pengembangan SDM dan peningkatan kualitas tenaga pengajar. Meskipun usianya baru 20 tahun, Uniku telah berhasil meraih prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Kuningan.

Media Gathering bersama Universitas Kuningan mempererat hubungan baik

“Uniku telah membuktikan diri dengan meraih banyak program dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), sehingga banyak mahasiswa dari luar Kuningan memilih Uniku sebagai destinasi pendidikan mereka,” ujarnya.

Rektor menegaskan bahwa prestasi ini merupakan bukti kepercayaan terhadap kualitas pendidikan yang diberikan oleh Uniku.

“Meskipun usianya masih muda, Uniku telah diakui sebagai perguruan tinggi yang berpotensi di wilayah Cirebon Raya,” tambahnya.

Dalam upaya memperluas kolaborasi, Uniku juga tengah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri melalui program pertukaran dosen, joint research, dan berbagai inisiatif lainnya.

Dikdik Harjadi menekankan bahwa Uniku tidak hanya hadir untuk warga Kuningan, tetapi juga terbuka untuk seluruh bangsa Indonesia bahkan bagi warga luar negeri.

“Kami ingin berkontribusi dalam menyikapi permasalahan di Kabupaten Kuningan untuk menuju perbaikan, dan mendorong para dosen Uniku untuk berkolaborasi dengan media sebagai narasumber,” pungkasnya, didampingi Pimpinan Yayasan Sang Adipati Kuningan, Drs. H. Uri Syam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *