JabarnesiamajalengkaPemilu 2024politik

Amankan 2 Kursi DPR RI, Golkar Kuasai Dapil Jabar IX

CiremaiNews.com – Partai Golkar memastikan perolehan dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, dan Subang. Hal ini diumumkan oleh Sekretaris Tim Kerja Galih Dimuntur Kartasasmita, Ayip Tayana, dalam sebuah konferensi pers hari ini.


Menurut Ayip, pernyataannya didasarkan pada data yang dikumpulkan melalui aplikasi Situs Hitung (Situng) Salam Galih yang menunjukkan bahwa timnya telah berhasil mengumpulkan sekitar 11.600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 94% dari total TPS di Dapil Jabar IX. Total suara yang telah terkumpul untuk caleg DPR RI dari Partai Golkar saat ini mencapai 330.400 suara, dan diprediksi akan meningkat menjadi sekitar 345 ribu suara dengan memperhitungkan C Hasil dari 6% TPS yang belum diinput ke dalam aplikasi Situng Salam Galih.

Ayip juga menambahkan bahwa perolehan suara ini telah melampaui jumlah suara caleg Golkar pada Pemilu 2019, yang hanya mencapai 250 ribu suara. Dengan total suara Partai ditambah total suara caleg Golkar, diproyeksikan akan mencapai sekitar 450 ribu suara, melebihi perolehan 420 ribu suara PDIP pada Pemilu 2019.

Berdasarkan simulasi perhitungan Sainte Lague dan pengalaman dari Pemilu sebelumnya, Ayip menyatakan keyakinannya bahwa Golkar di Dapil Jawa Barat IX akan memperoleh 2 kursi DPR RI. “Insya Allah, 2 kursi tersebut akan diduduki oleh Kang Galih dan Ibu Elita,” ungkapnya.

Ayip juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh kader, relawan, dan simpatisan Partai Golkar yang telah mendukung dalam proses ini. Dia juga mengajak semua pihak untuk terus mengawal proses penghitungan suara hingga penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat kabupaten.

“Mari kita kawal dan pastikan kemenangan Partai Golkar di Dapil Jabar IX ini,” tandasnya, sambil menegaskan pentingnya partisipasi semua komponen Golkar, relawan, dan masyarakat dalam proses ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *