headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-49 di Kabupaten Kuningan Resmi Dibuka

CiremaiNews.com, Kuningan – PJ Bupati Kabupaten Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Kuningan. Acara megah dimulai dengan seni rudat di DTW Waduk Darma, dihadiri oleh Forkopimda, kepala perangkat daerah, camat, dan berbagai pejabat struktural lingkup Pemda Kuningan, Rabu (21/02/2024).

Dengan 625 peserta dari setiap kecamatan se-Kabupaten Kuningan, perlombaan ini mencakup 6 kecabangan, termasuk seni baca Al-Qur’an, hapalan Al-Qur’an, fahmil Al-Qur’an, syahril Al-Qur’an, seni kaligrafi Al-Qur’an, dan karya tulis ilmiah Al-Qur’an. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, sebagai ketua panitia, berharap MTQ dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Tema MTQ ke-49 adalah “Melalui MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Kuningan kita wujudkan Kabupaten Kuningan yang agamis.” Penyelenggaraan ini tersebar di 18 venue di 7 desa di Kecamatan Darma selama 2 hari, hingga Kamis. Iip Hidajat berharap acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat, sambil menyampaikan harapannya agar MTQ ini bebas dari kolusi dan nepotisme serta melahirkan jawara dengan pondasi agama yang kuat.

Sebagai bagian dari pembukaan, penabuhan bedug oleh Pj Bupati Iip Hidajat secara resmi membuka MTQ ke-49, sementara Piala bergilir diserahkan kepada Ketua PLTQ Kuningan. Penutupan acara dijadwalkan besok di lokasi yang sama, mengakhiri rangkaian perlombaan yang melibatkan peserta dalam berbagai kecabangan olahraga. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *