CirebonheadlinePendidikan

Wabup Ayu : Jadikan Gebyar Dikmas dan Paud sebagai Platform Penting untuk Pendidikan Non Formal

CiremaiNews.com, Cirebon,-;Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, dengan penuh semangat membuka acara Gebyar Dikmas dan Paud dengan tema “Pendidikan Untuk Semua”. Berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Rabu (24/4/2024)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cirebon, yang akrab disapa Ayu, menegaskan pentingnya pendidikan yang merata dan menyeluruh sesuai amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Ayu juga menekankan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, tanpa terkecuali.

“Pendidikan untuk semua merupakan upaya untuk memastikan bahwa setiap individu, tak peduli suku, ras, agama, atau golongan, memiliki akses ke layanan pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ayu menjelaskan bahwa pendidikan harus memperhatikan semua aspek kehidupan, mulai dari pengetahuan hingga keterampilan, serta menghasilkan perubahan yang positif dalam tingkah laku peserta didik.

“Pendidikan bukan hanya tentang akademis, tapi juga tentang membentuk karakter dan mempersiapkan generasi mendatang menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan beriman,” tambahnya.

Dalam konteks ini, Gebyar Dikmas dan Paud menjadi platform untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan non formal sebagai pelengkap pendidikan formal. Ayu berharap acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran sepanjang hayat.

“Melalui kreasi dan inovasi yang ditampilkan di acara ini, kami berharap masyarakat dapat terus mengembangkan potensi mereka dan menciptakan perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon,” tutup Ayu, penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *