JabarnesiaKuningan

Ditemukan Sakit, ODGJ Kutawaringin Dievakuasi Petugas Gabungan

CiremaiNews.com, Kuningan – Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 1504/Subang Serka Yusup Pahtiar, Babinkamtibmas Polsek Selajambe Brigpol Yudha,Satpol PP Kuningan dan Aparat Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, melakukan evakuasi seorang lelaki tua yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) dari Desa Kutawaringin menuju Dinas Sosial Kabupaten Kuningan. Pada Rabu (24/4/2024).

ODGJ lansia ini pertama kali ditemukan oleh warga masyarakat Desa Kutawaringin pada hari Minggu (21/4) lalu. Warga melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek dan Babinsa Koramil 1504/Subang.

Babinsa 1504/Subang, Serka Yusuf Pahtiar, menjelaskan odgj yang tidak memiliki identitas ini sudah berada di Desa Kutawaringin selama 4 hari dalam keadaan sakit.” Karena tidak ada tanda pengenal, kami segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Satpol PP untuk melakukan evakuasi ke Dinsos,” kata dia.

Setelah dievakuasi, pihak Dinsos langsung merujuk lelaki tersebut ke RSUD 45 Kuningan, dan tim medis segera memberikan penanganan yang diperlukan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *