IndramayuJabarnesiaOlahraga

Strategi NPCI Jabar: Pelatihan Pelatih untuk Peparnas

CiremaiNews.com, Indramayu – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Indramayu menggelar Pelatihan Pelatih Cabang Olahraga Disabilitas NPCI Tingkat Dasar Secara Umum Tahun 2024 di Aula BJB Indramayu, pada tanggal 23 April hingga April 2024.

Pelatihan yang diikuti oleh 62 pelatih dan asisten pelatih cabang olahraga disabilitas dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat ini merupakan langkah awal NPCI Jabar dalam periode 2024-2029 untuk mempersiapkan atlet disabilitas menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Medan.

Pelatda dibuka dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Slamet Widodo sebagai narasumber, H. Dodi Kusdinar dari NPCI Jabar, Karsono dari Dispara Indramayu, dan Suprayitno, Ketua NPCI Indramayu.

Ketua Pelaksana, Didi Kusridi berharap dengan pelatihan ini dapat memenuhi kekurangan jumlah pelatih dan asisten pelatih di Jawa Barat, serta memberikan mereka sertifikasi kepelatihan.
“Untuk beberapa cabang olahraga yang diikutsertakan dalam pelatihan tersebut adalah Atletik, Angkat Berat, Renang, Judo, Tenis Meja, dan Bulutangkis,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengcab NPCI Indramayu, Suprayitno menekankan pelatihan ini bukan hanya untuk eksibisi, melainkan untuk meningkatkan prestasi atlet disabilitas yang sejajar dengan atlet KONI.

” Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan memajukan olahraga disabilitas di Jawa Barat,” terangnya.

Wakil Sekretaris Umum NPCI Jabar, Dodi Kusnidar menambahkan tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan prestasi atlet disabilitas di Peparnas 2024 dan mempertahankan gelar juara umum untuk Jawa Barat.

Pelatihan ini juga terbuka bagi atlet disabilitas yang mendekati masa purna untuk mempersiapkan diri menghadapi Peparda Jabar VII 2026 di Kota Bogor.

“Pelatihan ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang menjamin masa depan yang lebih baik bagi atlet disabilitas dan keluarganya,” tutup Dodi Kusdinar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *