headline

Wabup Ayu : Mural di Taman Parkir Sumber Bisa Lombakan

CiremaiNews.com, Cirebon,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menilai keberadaan Mural (Seni Grafiti) di dinding tembok di taman parkir Sumber yang belum lama diresmikan sebagai kreasi yang bisa dilombakan.

Sebelumnya,Wakil Bupati Wabup Hj. Wahyu Tjiptaningsih mengatakan dirinya sangat menyayangkan dengan adanya mural tersebut.Pasalnya taman yang belum lama diresmikan itu terlihat adanya coretan-coretan di dinding tembok taman sumber.

” Ini sangat disayangkan ya belum lama diresmikan ini tembok sudah banyak coret-coret,” tutur Ayu sapaan akrab Wabup. Kepada wartawan seusai peresmian lampu tematik. Jumat (28/12/2023)

Kendati demikian Ayu mengatakan sebenarnya anak-anak di Kabupaten Cirebon sangat kreatif. Selain itu Ia pun menilai adanya mural tersebut tidak dari sisi negatifnya tapi merupakan sebuah hasil karya. Bahkan kata dia, dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak terkait yang nantinya mungkin bisa dilombakan.

“Sebenarnya anak-anak Kabupaten kreatif-kreatif. Saya tidak melihat dari sisi negatifnya nah nanti bahkan mungkin bisa dilombakan terkait dengan mural yang di sana,” ungkap Ayu.

Tambahnya, nantinya mural-mural tersebut dibuat tapi memiliki pesan-pesan moral serta edukasi yang bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga terlihat lebih indah.

“Ada pesan-pesan moralnya misalnya dengan pemerintah daerah, soal stunting, dan lainnya. Kemudian juga agar bisa terlihat lebih indah dan termotivasi,” ujar Ayu.

Lebih jauh Ayu mengatakan, pihaknya berharap masyarakat pun bisa meramaikan keberadaan taman parkir sumber. Terlebih sekarang bisa mempromosikan melalui sosial media (Sosmed).Sehingga nantinya akan berdampak bisa menaikkan PAD Kabupaten Cirebon.

“Sekarang sudah zaman sosmed, tinggal bagaimana masyarakat Kabupaten Cirebon untuk bisa meramaikan dan memanfaatkan memunculkan di sosmed. Bahwa kita punya taman seindah ini.Agar masyarakat juga bisa banyak hadir di sini. Kalau sudah terkenal bisa menjadi PAD Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *