CirebonheadlineMudik Lebaran

Apel Pasukan di Gelar: KAI Daerah Operasi 3 Cirebon Siap Hadapi Arus Mudik 2024

CiremaiNews.com, Cirebon,- Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon menggelar apel pasukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024.

Hal itu dilakukan sebagai upaya guna memastikan keamanan dan kelancaran angkutan, apel tersebut dihadiri oleh seluruh personel terkait, termasuk perwakilan dari TNI dan Polri.

Vice President Daerah Operasi 3 Cirebon, Dicky Eka Priandan, menuturkan, bahwa apel ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan angkutan Lebaran. ” Total 305 petugas keamanan telah disiapkan, meliputi personel tim Posko, Polsuska, security, serta bantuan eksternal dari TNI-Polri,” tuturnya. Jumat (5/04/2024)

Ia menjelaskan, tugas petugas keamanan mencakup pengamanan di atas kereta api, lingkungan stasiun, patroli mobile di jalur kereta api, dan obyek-obyek penting lainnya seperti Dipo lokomotif dan kereta.

“Mereka juga menjalin koordinasi dengan pihak keamanan TNI-Polri di sepanjang jalur kereta api untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa kereta api selama masa angkutan Lebaran,” jelasnya.

Tambahnya, dengan persiapan yang matang dan kerjasama lintas sektor, KAI Daop 3 Cirebon siap menghadapi arus mudik Lebaran 2024. ” Persiapan dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa kereta api,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *