Jabarnesia

Baznas Ciamis Sukses Capai Target Rp 20 Miliar

CiremaiNews.com, Ciamis – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2022 dari Akuntan Publik Ahmad Raharjo Utomo (AR UTOMO), yang dikeluarkan pada 30 November 2023.

Penyampaian hasil audit ini dilakukan oleh Wakil Ketua II Baznas Ciamis, Dr. KH. Iif Taufiq El-Haque didampingi Wakil Ketua III Baznas Ciamis, H. Didin Saadudin AF, M.Si, dalam public ekspos di Kantor Basnaz Ciamis, Selasa (19/12/2023).

KH. Iif Taufiq El-Haque menambahkan hasil opini WTP rilis setelah audit dilakukan selama sekitar satu pekan dengan objek audit meliputi penghimpunan dan penyaluran zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

“Hasil audit AR UTOMO menunjukkan bahwa pengelolaan ZIS Baznas Ciamis baik, sehingga masyarakat Ciamis tidak perlu ragu untuk berinfak dan berzakat melalui Baznas,” kata Iif.

Dijelaskan Iif, opini WTP ini adalah ke-enam kalinya diraih oleh Baznas Ciamis. “Ini menunjukan tanggungjawab dan komitmen Baznas dalam mengelola ZIS di Ciamis secara profesional, syariah, dan sesuai regulasi,” lanjut Iif.

H. Didin Saadudin AF menambahkan penghimpunan Baznas Ciamis hingga 19 Desember 2023 telah mencapai Rp 20 miliar lebih, melebihi target Rp 18 miliar yang ditetapkan untuk tahun 2023.

” Baznas Ciamis telah menjalani audit eksternal dan audit syariah dari Kementerian Agama, yang keduanya menilai bahwa pengelolaan keuangan Baznas Ciamis sudah sesuai syariat dan regulasi yang berlaku,” tuturnya.

Pihaknya mengedepankan prinsip transparan dalam pengelolaan keuangan Baznas Ciamis yang bisa diakses melalui https://kabciamis.baznas.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *