Uncategorized

Bupati Cirebon Lantik 51 Pejabat Baru: Serukan Pelayanan Prima dan Integritas

CiremaiNews.com, Cirebon – Momentum penting kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon saat Bupati Cirebon, H. Imron, melantik dan mengambil sumpah bagi 51 pejabat baru.

Pelantikan yang digelar di Pendopo rumah dinas Bupati Cirebon, pada Jumat (8/3/2024) tersebut menandai awal dari perjalanan baru bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional.

Menurut Tim Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Cirebon, dari total 51 pejabat yang dilantik, sebanyak 28 di antaranya mengalami promosi, 18 mengalami rotasi, sementara lima lainnya mengalami peralihan jabatan fungsional.

Dalam sambutannya, Bupati Imron menekankan pentingnya pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam menjalankan tugas baru mereka. “Mutasi, rotasi, dan promosi di pemerintahan adalah hal biasa. Ini adalah hak dan kewajiban seorang PNS untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Imron.

Imron juga menegaskan pentingnya integritas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor sebelumnya dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab, disertai niat ibadah. Dimanapun bertugas, layani masyarakat dengan baik, patuhi aturan, dan laksanakan pekerjaan sebagai ladang ibadah,” tegasnya.

Diharapkan, sambung Imron, pelantikan ini akan membawa kemajuan di tempat yang baru serta memperkuat koordinasi, komunikasi, dan kerja sama efektif di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon. Dikesempatan itu Imron mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Dengan komitmen yang kuat untuk melayani masyarakat dan menjalankan tugas dengan integritas. ” Diharapkan para pejabat yang baru dilantik akan menjadi agen perubahan yang positif dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Kabupaten Cirebon,”tutup Imron. (Effendi)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *