BudayaCirebonheadlinejawa barat

Bupati Imron Resmikan Pameran Keris Nasional untuk Menyemai Cinta akan Sejarah

CiremaiNews.com, Cirebon,- Bupati Cirebon, H. Imron, dengan bangga meresmikan pameran keris nasional yang diselenggarakan oleh Paguyuban Seni Tosan Aji. Acara ini digelar di Pendopo Bupati Cirebon pada Jumat, (10/05/2024).

Bupati Imron menegaskan pentingnya merawat warisan budaya masa lalu, seperti keris, sebagai bagian dari identitas bangsa. Menurutnya, pameran ini tidak hanya untuk mengenalkan keris kepada masyarakat, tetapi juga untuk memupuk rasa cinta akan sejarah.

“Cirebon memiliki sejarah yang kaya, dan melalui pameran ini, kita dapat menjaga dan menceritakan nilai-nilai sejarah kepada generasi mendatang,” kata Imron.

Imron juga menyoroti kekayaan sejarah Kabupaten Cirebon, yang telah menjadi bagian dari peradaban sejak masa lampau. Keberadaan pemerintahan sejak zaman kolonial Belanda menunjukkan kedalaman sejarah daerah ini.

Dengan Sunan Gunung Jati sebagai bagian dari warisan berharga, Bupati Imron menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan sejarah untuk memahami perjalanan kehidupan suatu wilayah.

Imron juga memberikan dukungan penuh kepada Paguyuban Seni Tosan Aji dan mengajak mereka untuk terus menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Cirebon. Dia juga mendorong untuk lebih meluas lagi publikasi acara ini agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

“Kami berharap lebih banyak orang akan mengetahui dan mengapresiasi kegiatan ini, sehingga semangat melestarikan sejarah semakin berkobar di kalangan masyarakat,”tutup Imron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *