CiamisCirebonJabarnesiaKuninganPemilu 2024Wisata

Dipo Ilham: Komitmen Tinggi Dukung Pengembangan Pariwisata dan UMKM Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Fungsionaris Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Dipo Nurhadi Ilham, yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jabar X, menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan pariwisata.

“Siap mengulurkan tangan untuk membantu pengembangan pariwisata karena ini tidak hanya berdampak positif pada sektor pariwisata, tetapi juga memberikan dorongan ekonomi kerakyatan, terutama bagi UMKM yang menjual produk kepada wisatawan,”ujar Dipo, Kamis (1/2/2024).

Pernyataan tersebut mencerminkan perhatian Dipo Ilham terhadap hubungan erat antara pariwisata dan ekonomi kerakyatan, khususnya sektor UMKM yang menjadi pilar penting dalam mendukung keberlanjutan ekonomi lokal.

“Apalagi Kabupaten Kuningan, saat ini baru saja launching tagline baru yakni Kuningan Beu, yang saya yakini akan menjadi kabupaten pariwisata maju,” jelas dia.

Sebagai seorang tokoh yang memiliki jejak panjang dalam berbagai organisasi dan lembaga, Dipo Ilham telah mengabdikan dirinya untuk memajukan berbagai sektor ekonomi. Sejak tahun 2019, Dipo Ilham menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Provinsi Jambi, sementara pada periode 2019-2022, ia turut aktif dalam Badan Pengurus Pusat HIPMI di Bidang Ekonomi Kreatif & Pariwisata.

Dengan latar belakangnya yang beragam, Dipo Ilham memiliki pemahaman mendalam tentang dinamika ekonomi dan pariwisata di Indonesia. Ia juga memegang peran strategis sebagai Wasekjen PAN sejak 2015, yang menunjukkan keterlibatannya dalam kebijakan nasional.

Selain aktif di dunia politik, Dipo Ilham juga telah membangun karier sukses di sektor swasta. Sebagai seorang pengusaha, ia menempati jabatan-jabatan kunci di perusahaan-perusahaan ternama seperti PT. Surya Multi Sukses, PT. Sangkara Sinergi Capital, dan PT. Maha Gaia Group Propertindo.

Dalam pengalaman kariernya yang luas, Dipo Ilham pernah menjadi Staff Khusus Wakil Ketua DPR pada periode 2014-2019, dengan fokus pada bidang ekonomi dan keuangan DPR RI. Sebelumnya, ia menunjukkan dedikasinya sebagai Direktur Utama di PT. Maha Gaia Group Propertindo, serta di sektor keuangan dan bisnis sebagai Penasehat Keuangan di PT. Danareksa Securities.

Melalui perjalanan kariernya yang cemerlang, Dipo Ilham membuktikan bahwa pengetahuan dan keahlian yang dimilikinya dalam manajemen, keuangan, dan bisnis dapat menjadi kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Kuningan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *