CirebonheadlineJabarnesiajawa baratPendidikan

Disdik Kabupaten Cirebon Respon Terhadap Kondisi Sarpras dan Bangunan SDN 3 Pekantingan

CiremaiNews.com, Cirebon,- Kondisi minimnya sarana dan prasarana (Sarpras) serta bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pekantingan, Kecamatan Klangenan, menjadi fokus perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Disdik) setempat, Andri Hermansyah, mengatakan, kondisi sekolah tersebut terungkap sejak dirinya menjabat sebagai Kasi Sarana dan Prasarana. Yang saat itu dirinya sedang memulai proses pendataan secara online.

Andri menyoroti pentingnya pelaporan yang efisien dan akurat, yang sebelumnya dilakukan secara manual melalui proposal. Oleh karena itu pihaknya juga mendorong keterlibatan peran aktif sekolah dalam pelaporan kondisi riil di lapangan

Disdik Kabupaten Cirebon telah memfasilitasi pelaporan online untuk memudahkan sekolah dalam melaporkan kondisi kapan pun dan di mana pun.

” Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat membantu SDN 3 Pekantingan dan sekolah lainnya untuk segera mendapatkan fasilitas Sarpras yang layak serta rehabilitasi bangunan yang diperlukan,” ujar Andri. Saat di temui diruang kerjanya. Jumat (26/04/2024)

Lebih lanjut, Andri menyebut bahwa Disdik telah melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang membutuhkan fasilitas Sarpras, termasuk SDN 3 Pekantingan. ” Namun, karena laporan baru diterima sejak pertengahan tahun 2023, alokasi dana dari anggaran murni belum dapat diberikan pada tahun ini,” ungkapnya.

Meskipun demikian, pada perubahan anggaran tahun 2024, pihaknya akan berupaya mengalokasikan dana pembangunan Sarpras dan melakukan revitalisasi bangunan. ” Kemudian untuk memastikan efisiensi dalam pemulihan bangunan, kami  telah mengirimkan konsultan untuk mengevaluasi kerusakan secara teknis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *