headline

Finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Kuningan Ikuti Pembelajaran di Lahan Percontohan Pertanian HKTI

Finalis MOKA di lahan Percontohan Pertanian HKTI di Desa Babakan Mulya – Cigugur

CiremaiNews.com, Kuningan – Para Finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Kuningan mengikuti pembelajarana di Lahan Percontohan Pertanian Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Desa Babakanmulya, Kecamatan Cigugur.


Minggu (19/11/2023), dalam event kreatif pertanian, Ketua HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono didampingi pengurus HKTI Kuningan menyambut baik kedatangan 36 orang finalis ini.


ÔÇťAcara kemarin memperkenalkan para finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Kuningan dengan dunia pertanian melalui pengalaman langsung di lahan Embun Sangga Langit, ini merupak bentuk pergerakan HKTI dalam membantu pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Kuningan,” ujar Hanyen pada Senin (20/11/2023).


Mereka berkesempatan untuk mengamati dan belajar dari praktisi pertanian yang ada di lahan Embun Sangga Langit. Para finalis MOKA ini mengikuti kegiatan yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai sektor pertanian.


“Upaya kami mengedukasi generasi muda terkait pentingnya pertanian dan peranannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Hanyen.


Seiring meningkatnya inovasi di sektor pertanian, pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru bagi para finalis serta mendukung pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Kuningan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


Makan siang bersama di The Icon Guest House Kuningan menjadi acara puncaknya, mereka berinteraksi lebih lanjut dan berbagi pengalaman mengenai pembelajaran yang mereka dapatkan. Para finalis MOKA juga berkesempatan membuat konten-konten menarik seputar pengalaman mereka di lokasi tersebut.


Semoga kelak siapapun yang menjadi Mojang dan Jajaka Kuningan, akan ikut peduli sekaligus berperan aktif dalam menciptakan teknologi-teknologi ramah lingkungan di bidang pertanian, terutama upaya meningkatkan hasil produksi tanpa merusak tatanan alam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *