CirebonJabarnesiaMudik Lebaran

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Kabupaten Cirebon Cek PJU Ruas Jalan Pantura

CiremaiNews.com, Cirebon – Hadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon turut berperan aktif dengan melakukan pengecekan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya fokus memperbaiki penerangan di ruas jalan nasional, meskipun sebenarnya merupakan kewenangan Kementerian Perhubungan. Namun, hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pengecekan dan perbaikan dilakukan mulai dari wilayah Plumbon, Plered, hingga Kedawung, dan akan diteruskan ke wilayah timur,” jelas Hilman kepada wartawan saat kegiatan pengecekan PJU di ruas jalan Kedawung pada Sabtu (30/03/2024) malam.

Lebih lanjut, Hilman menyebutkan bahwa sekitar 40-50 titik akan diperbaiki, namun untuk ruas jalan nasional Susukan – Palimanan menggunakan PJU solar cell yang sulit untuk diperbaiki.

Meskipun demikian, Dishub Kabupaten Cirebon akan menurunkan tim mudik reaksi cepat yang bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan perbaikan sebelum arus mudik mencapai puncaknya.

“Dengan menurunkan tim mudik reaksi cepat, kami berharap perbaikan dapat diselesaikan dalam dua hingga tiga hari sebelum arus mudik dimulai. Kami berupaya semaksimal mungkin agar apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Dengan langkah proaktif ini, Dishub Kabupaten Cirebon siap menyambut arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 dengan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi para pemudik. (effendi)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *