CirebonheadlineJabarnesiaMudik Lebaran

KAI Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Penumpang di Stasiun Cirebon

CiremaiNews.com, Cirebon,- PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan layanan kesehatan gratis bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan khusus pada hari Senin, 8 April 2024 di Stasiun Cirebon pada masa posko Angkutan Lebaran 2024.

“Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan di Ruang Tunggu zona 2 Stasiun Cirebon, sehingga para penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, selagi menunggu jadwal keberangkatan maupun yang turun dari KA,” kata Rokhmad, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon. Senin (8/04/2024)

Ia mengatakan, adapun pelayanan kesehatan gratis dapat dinikmati oleh penumpang adalah pemeriksaan fisik dasar seperti tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat, serta konsultasi kesehatan dengan dokter. Layanan pemeriksaaan kesehatan gratis ini merupakan layanan tambahan yang diberikan Daop 3 Cirebon di samping Pos Kesehatan yang sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh para penumpang.

Sebagai bentuk optimalisasi layanan kesehatan, Daop 3 Cirebon juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya tidak jauh dari stasiun Cirebon. Bahkan KAI juga bekerja sama dengan banyak fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta. Tujuannya untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawatdaruratan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit.

“Selama ini, apabila terdapat penumpang yang mengalami gangguan kesehatan, baik di stasiun maupun di dalam perjalanan kereta api, akan segera ditindaklanjuti oleh petugas kesehatan kami,” ujar Rokhmad.

KAI menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah KAI disediakan. Sehingga diharapkan para penumpang kereta api dapat terjaga kesehatannya dan apabila terdapat penumpang yang mengalami gangguan kesehatan, bisa segera ditangani. KAI berkomitmen untuk meyediakan layanan yang aman, nyaman dan selamat sehingga dapat mewujudkan momen mudik ceria penuh makna.

Pantauan Angkutan Lebaran 2024 Pada Senin 8 April 2024 di Wilayah Daop 3 Cirebon

Pada saat ini, Senin 8 April 2024 (H-2 sebelum Lebaran), di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon telah memasuki masa Puncak kedatangan penumpang mudik dengan jumlah sebanyak 9.844 penumpang yang turun di wilayah Daop 3 Cirebon (Data update pukul 10.00 WIB). Hingga malam nanti, kemungkinan akan terus bertambah. Kedatangan penumpang meningkat selama tiga hari terakhir ini dengan rata-rata harian penumpang yang tiba di Cirebon sebanyak 10rb orang perharinya.

Secara total, dari tanggl 31 Maret hingga 8 April 2024, sebanyak 71.603 penumpang telah tiba di stasiun wilayah Daop 3 Cirebon.

Sedangkan untuk jumlah penumpang yang naik, akan terjadi peningkatan setelah lebaran, yaitu puncaknya pada Sabtu, 13 April 2024 (H+3 Setelah Lebaran) dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 8.484 orang. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat ketersediaan tempat duduk masih ada.

Jumlah Tiket yang sudah terjual di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon selama masa angkutan Lebaran H-10 (31 Maret 2024) s/d H+10 (21 April 2024) sebanyak 102.516 tiket. Dengan Rincian 5 stasiun yang terbanyak naik penumpangnya yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Brebes, Jatibarang dan Haurgeulis.

Jumlah Perjalanan KA untuk masa Lebaran 2024 yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 119 Perjalanan KA Reguler dan 32 Perjalanan KA Tambahan. KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih banyak tersedia. Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *