JabarnesiaKuningan

Karti, Warga Pertama dari Cilimusari yang Akan Berhaji

CiremaiNews.com, Kuningan – Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, memberikan apresiasi kepada Karti (72) sebagai warga pertama yang akan melaksanakan ibadah haji dari Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak. Perjuangannya untuk ke Tanah Suci sungguh luar biasa, dengan kegigihan menabung semenjak tahun 2013.

Karti mengumpulkan uang tabungannya dari usaha ternak sapi yang dipeliharanya sendiri, serta dari bertani. Sebagai pekerja tekun, dia selalu meluangkan waktu untuk kegiatan keagamaan di desa. Keponakannya, Apin, menyaksikan sendiri bahwa Karti adalah seorang yang ahli puasa dan rajin berpuasa pada hari Senin dan Kamis.

Selain itu, Karti telah mengantarkan ketiga anaknya lulus kuliah. Saat ini, anak-anaknya ada yang menjadi guru di SMPN 2 Ciwaru, wirausaha di Cikarang, dan peternak sapi.

Dalam acara Walimatus Safar, tampak Karti dikelilingi oleh 1 mahasiswa dan 2 mahasiswi yang rela membantu. Mereka sebelumnya pernah melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di desa pada Bulan Ramadhan kemarin dan tinggal di rumah Karti.

“Kegigihan Karti untuk berangkat ke tanah suci menjadi pembelajaran bagi kita semua. Doa terbaik untuk Karti dan seluruh calon jemaah haji dari Kabupaten Kuningan yang akan memenuhi panggilan ilahi ke tanah suci,” kata Dian.

Pihaknya berharap Karti di berikan keselamatan, dan kekuatan untuk menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji nantinya, dan kembali lagi ke Kuningan.

Pimpinan Ponpes At-Thohiriyah Darmaloka,Tausyiah dari KH. Amung Turhamun, mengingatkan panggilan haji adalah bentuk karunia murni dari Allah SWT. “Untuk menjalankan ibadah haji dengan baik, kita harus benar-benar pasrah kepada-Nya dan bergembira sebagai tamu Allah,” kata dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *