headlineJabarnesiaKuninganPilkada 2024

Partai Golkar dan PKB Bahas Calon Bupati, Dian Rachmat Yanuar Jadi Sorotan

CiremaiNews.com, Kuningan – DPC PKB Kuningan kembali kedatangan tamu dari partai politik setelah menerima kunjungan dari PDI Perjuangan, pekan lalu. Kini rombongan dari Golkar yang dikomandoi oleh Ketua DPD Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana, bersilaturahmi ke kantor sekretariat partai dikumandangkan dari tokoh-tokoh nahdliyin, pada Jumat (10/5/2024).

Ketua DPD Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana, mengatakan, kedatangan Golkar ke PKB tidak bisa dipungkiri adalah upaya komunikasi politik untuk menjalin sebuah kerjasama dalam memghadapi Pilkada 2024.
“Alhamdulillah silaturahmi kita diterima, semoga ini pertanda baik untuk terwujudnya sebuah kerjasama politik kedepan,” terang Asep di depan hadirin.
Ia menambahkan, antara Partai Golkar dan PKB dalam menghadapi Pilkada 2024 ini sudah terlihat ada kesamaan pandangan.

“Saya tahu dari media bahwa PKB ingin posisi Cabup pada Pilkada nanti. Kami kira punya kesamaan, terutama saat disebut ada satu nama yakni Pak Dian Rachmat Yanuar,” ungkapnya.

Asep mengajak agar jajaran PKB bisa membangun kerjasama politik dengan menyamakan visi untuk membangun Kabupaten Kuningan melalui Pilkada nanti.

Pertemuan ini bertujuan untuk mencari kesamaan pandangan dan membentuk visi misi guna pembangunan Kabupaten Kuningan melalui kerjasama dalam Pilkada 2024 khususnya untuk Pilbup Kuningan.

Kedua partai ini memiliki kesamaan dalam sosok yang bakal dicalonkan sebagai calon bupati, yaitu Dian Rachmat Yanuar, Golkar lebih dulu menyatakan siap mengusung Dian Rachmat Yanuar, dan dari delapan balon PKB, salah satu kandidat kuatnya juga adalah Dian Rachmat Yanuar. Dengan perolehan kursi yang tidak memungkinkan satu partai mengusung paslonnya sendiri, Golkar melakukan silaturahmi politik ke semua partai, termasuk PKB.

Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, menyambut baik kerjasama ini. Ia menyatakan PKB siap bekerjasama dengan Golkar dalam Pilkada 2024. Keduanya berkomitmen untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kuningan dan bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih maju.

“Memang dalam berjuang untuk Pilkada itu harus bareng-bareng. Kedatangan jajaran pengurus DPD Partai Golkar adalah suatu kehormatan bagi kami,” ungkap Ujang.
Menjawab harapan dari Partai Golkar untuk bisa menjalin kerjasama politik ke PKB, imbuhnya, sangat disambut dengan terbuka.

“Perjuangan menghadapi Pilkada, tanpa melihat jumlah kursi, memang harus bersama-sama,” kata Ujang lagi.
Menurutnya, PKB sudah sering menggelorakan sebuah gerakan atau semangat perubahan untuk Kuningan. Dan pada silaturahmi ini, terdengar bersama bahwa Partai Golkar juga punya kesamaan pandangan tentang konsep perubahan ini.
“PKB sendiri telah meraih delapan kursi di Pileg DPRD Kuningan 2024, menandakan kesiapan mereka menghadapi Pilkada Kuningan 2024.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *