IndramayuJabarnesia

Kemenag Jabar: 30 Kloter Jemaah Calon Haji Berangkat dari Embarkasi Indramayu

CiremaiNews.com, Indramayu – Asrama Haji Embarkasi Indramayu akan memberangkatkan 13.050 jemaah calon haji yang terbagi dalam 30 kloter untuk Ibadah Haji tahun 2024.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Boy Hari Novian, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dua tower di Asrama Haji untuk menampung para jemaah.

“Alhamdulillah, kami telah menyiapkan sarana dan prasarana khusus untuk menerima jemaah haji tahun ini, termasuk kesiapan kamar di dua tower yang akan menampung 440 orang per kloter, serta klinik yang telah kami siapkan di area kedatangan jemaah,” ujar Boy saat ditemui di Asrama Haji pada Selasa (7/5/2024).

Untuk tahun 2024, terjadi peningkatan jumlah jemaah calon haji, dengan tambahan lima kloter yang berasal dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

“Tahun ini, kami akan memberangkatkan 30 kloter dengan jumlah jemaah 13.050, naik lima kloter dari tahun lalu. Hal ini karena adanya tambahan jemaah dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, ” lanjut Boy.

Ia juga menjelaskan bahwa Kementerian Agama Jawa Barat memberikan perhatian khusus kepada jemaah lansia dengan menyediakan kamar di lantai satu dan lift.

“Kami menggunakan dua tower khusus untuk memberikan fasilitas bagi jemaah lansia, agar mereka mendapatkan akses yang lebih mudah tanpa perlu menggunakan tangga atau lift, ” terang Boy.

Setiap kamar di asrama akan diisi oleh empat jemaah, dengan total 104 kamar yang disiapkan.

“Per kloter, kami menggunakan 111 kamar untuk menampung jemaah dan petugas, dengan empat orang per kamar,” tambah Boy.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *