Hiburan

Kolaborasi Hangat dan Inspiratif Piyu Padi dan Pupun Kapten Hasilkan Suguhan Musik yang Menarik

 

Kolaborasi Hangat dan Inspiratif Piyu Padi dan Pupun Kapten Hasilkan Suguhan Musik yang Menarik

CiremaiNews.com Kuningan,- Berawal dari komunikasi melalui WhatsApp, yang mengantarkan dua gitaris handal Piyu Padi ke rumah Pupun Kapten untuk bertukar pikiran, bersilaturahmi, dan tentu saja, menciptakan konten yang menarik untuk saluran YouTube Piyu bahkan keduanya berkolaborasi dalam sebuah pertemuan yang tidak terduga pada Sabtu (17/9/2023) lalu. Pertemuan ini tidak hanya merayakan kecintaan mereka pada musik, tetapi juga mengungkapkan sisi kemanusiaan yang hangat dan inspiratif.

Namun, yang membuat pertemuan ini semakin menarik adalah ketika Pupun Kapten dan istrinya, Putri Damar, berbagi kisah tentang mencari nafkah dari musik dengan tampil live di TikTok. Piyu Padi, dengan antusias, memutuskan untuk membuktikan keberhasilan ini dengan siaran langsung TikTok sambil bermain gitar. Mereka tidak hanya mendapat sambutan hangat dari penggemar, tetapi juga berhasil menghasilkan 1,3 juta rupiah dalam waktu 30 menit, yang langsung mereka tarik ke akun Dana.

Bahkan yang lebih mengejutkan bagi Pupun Kapten dirinya baru mengetahui bahwa Piyu adalah Ketua Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia (AKSI), yang mewakili para pencipta lagu. Lalu di momen itulah keduanya  berdiskusi tentang pentingnya melindungi hak cipta dalam industri musik.

Saat dihubungi melalui sambungan seluler, Pupun membenarkan aksi siaran langsungnya bersama gitaris yang memiliki nama lengkap Satriyo Yudi Wahono itu. “Iya benar, Kami Live bersama, hingga saat mereka akan konser baru selesai,” ujarnya, Senin, (18/9/2023).

Setelah momen musikal yang menghibur, mereka membahas rencana pembuatan konten untuk saluran YouTube Piyu Padi. Pupun Kapten berbagi trik bermain gitar tujuh senar, termasuk teknik khasnya, yaitu pitch harmonic.

Walaupun waktu berlalu dengan cepat, pertemuan ini akan dikenang oleh mereka seumur hidup. Piyu Padi harus pergi untuk mempersiapkan konser Padi Reborn di Kuningan, tetapi tidak sebelum memberi nasihat kepada Pupun Kapten untuk menonton konser tersebut malam itu.

Kedua gitaris handal ini meninggalkan jejak kebahagiaan dan inspirasi di rumah Pupun Kapten dan Putri Damar. “Saya dan istri mencari nafkah dari musik, dengan cara live nyanyi atau bermusik di TikTok,” ungkap Pupun Kapten.

Sementara Piyu Padi mengatakan hal itu merupakan kali pertamanya melakukan Live TikTok sambil bermain gitar, dan hasilnya luar biasa! ” Semoga pertemuan ini memperkuat ikatan persaudaraan di antara mereka yang jarang bertemu karena kesibukan mereka masing-masing,” ujar Piyu saat Live Tiktok bersama Pupun yang merupakan musisi asal Kabupaten Kuningan .(Adn)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *