CirebonheadlinePendidikan

Meningkatnya Investasi Pendidikan sebagai Fondasi Kemajuan Kabupaten Cirebon

CiremaiNews.com, Cirebon,- Pendidikan menjadi tonggak utama dalam merajut masa depan suatu bangsa. Dalam upaya menuju cita-cita besar, Kabupaten Cirebon telah memperkuat investasi pendidikan sebagai fondasi utama kemajuan, dengan harapan mencapai status super power dunia pada tahun 2045.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, H. Hilmi Rivai, mengatakan, menyadari pentingnya peran pendidikan, Kabupaten Cirebon telah mengalokasikan sumber daya yang signifikan untuk mengembangkan sektor ini. Dari tingkat pendidikan pra-TK(PAUD- red) hingga perguruan tinggi, semua level pendidikan diperhatikan dengan serius.

“Pendidikan formal dan non formal sama-sama penting bagi kita semua,Komponen pendidikan secara komprehensif menjadi basis utama untuk kemajuan bangsa, dan kami berkomitmen untuk mempersiapkannya dengan baik.” ungkap Hilmi. kepada wartawan seusai menghadiri Hari Pendidikan Nasional di Kantor Dinas pendidikan setempat. Kamis (2/05/2024)

Lebih jauh Hilmi mengatakan, salah satu langkah konkrit yang telah diambil adalah peningkatan jumlah tenaga pendidik dan pendidikan (P3K). Kabupaten Cirebon berhasil merekrut total 6000 P3K, melebihi angka dari tempat lain seperti Kuningan dan Majalengka yang hanya mencapai 1300 dan 1200, serta kota Cirebon dengan hanya 300 P3K.

Keberhasilan ini tidak hanya tercermin dalam jumlah P3K yang bertambah, tetapi juga dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten tersebut. Dengan pendekatan yang menggabungkan pendidikan formal dan non formal, Kabupaten Cirebon mampu memperkuat fondasi kemajuannya.

“Upaya memperkuat pendidikan non formal menjadi bagian yang tak terpisahkan dari IPM. Kami berharap dengan langkah-langkah ini, Kabupaten Cirebon akan terus melangkah maju menuju masa depan yang lebih lebih baik,”pungkas Hilmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *