Menpora Resmi Membuka Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

Pemukulan Gong oleh Menpora Dito Ariotedjo

CiremaiNews.com, Cirebon,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meresmikan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2023. Berlangsung di halaman Setda Kabupaten Cirebon. Rabu (08/11/2023).

Pada agenda tersebut tampak meriah pasalnya pembukaan serta peresmian Kejuaraan Tarkam disuguhkan dengan berbagai seni hiburan.Menampilkan atraksi seni beladiri pencak silat, barongsai hingga seni tari topeng kelana Cirebon.

Selain itu menampilkan senam kesehatan jasmani (SKJ) dari mahasiswa dan masyarakat ,di GOR Rangga jati, Sumber Kabupaten Cirebon.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo mengapresiasikan jumlah peserta pada ajang Kejuaraan antar kampung (Tarkam) yang dilaksanakan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dito mengatakan,di Kabupaten Cirebon ada tiga cabang Olahraga yang di laksanakan di kejuaraan antar kampung. Yakni bola voli, badminton dan atletik.

“Yang kita sangat apresiasi adalah kepesertaannya, untuk atlit voli sampai 440 atlit, badminton tiga ratusan,”tutur Dito.Kepada wartawan usai membuka dan meresmikan secara langsung Kejuaraan Tarkam.di halaman Setda kabupaten Cirebon. Rabu (08/11/2023).

Menurutnya,dengan semakin banyak menjaring kepesertaan yang mengikuti Tarkam maka berarti juga meningkatkan potensi dan opportunity,dari bibit -bibit atlit muda yang nantinya bisa di bina.

“Dan saya yakin dari sembilan ratusan atlit ini pasti minimal 20 persen ini, memiliki potensi yang sangat cemerlang. Dan inilah yang kita lakukan pada hari ini sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi,” ujarnya.

Selain itu tambahnya,Kejuaraan Tarkam dilaksanakan agar bagaimana olahraga dan kemenpora ini bisa dirasakan oleh lapisan masyarakat dan transcating itu bisa dilaksanakan di regional dan juga tingkat pendidikan.

Terlebih masih kata dia,saat ini cabang olahraga voli dan badminton merupakan olahraga andalan untuk Indonesia.Ia menyebut saat ini juga pihaknya fokus di cabang olahraga atletik.

Pasalnya ia menginginkan di sea games, Asia games dan olympic Indonesia bisa mendapatkan banyak medali dari atletik.
“Karena nomornya banyak dan inilah yang kita harapkan,” ujarnya

Selain itu lanjutnya, kejuaraan Tarkam juga agar bisa bermanfaat bagi roda-roda ekonomi karena menurut dia hal itu menggabungkan seluruh Kecamatan dan kelurahan.

“Yang mana saya yakin di setiap pertandingan pasti ada penontonnya dan pendukungnya jadi dampak multiplayer efeknya ini sangat banyak,”ungkap Dito.

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron melalui Wakil Bupati (Wabup) Hj. Wahyu Tjiptaningsih, mengatakan,melalui Kejuaraan antar kampung di tingkat kabupaten Cirebon merupakan sebagai ajang untuk mengasah dan pengalaman bertanding bagi para atlit.

Dikesempatan itu ia pun mengapresiasikan kepada panitia serta Disbudparpora atas terselenggaranya kejuaraan tarkam kemenpora 2023. Serta harapnya, kegiatan tarkam bisa secara continue di laksanakan dan menjadi agenda rutin tahunan di kabupaten Cirebon .

“Semoga kegiatan tarkam dapat berjalan lancar dan menjaga sportifitas dalan pertandingan,”tutur Ayu, yang juga sapaan akrab Wabup. (effendi)

  • Related Posts

    Cetak Sejarah, Perwosi Kabupaten Cirebon Siap Berlaga Wakili Jabar di Kejuaraan Nasional

    CiremaiNews.com, Cirebon,- Atlet dari Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Cirebon siap berlaga di ajang Senam Kreasi tingkat Nasional, mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan memperebutkan piala Ibu Negara.

    Jaring Atlit Berprestasi Kabupaten Cirebon Siap Gelar Porkab dan Tarkam

    CiremaiNews.com, Cirebon,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon menggelar rapat persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan pertandingan antar kampung (Tarkam).

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Berita Lainnya

    ATR/BPN Cirebon Fokus pada Program PTSL, Keterlambatan Penerbitan Sertifikat Tanah Melampaui SOP

    ATR/BPN Cirebon Fokus pada Program PTSL, Keterlambatan Penerbitan Sertifikat Tanah Melampaui SOP

    Satpol PP Kabupaten Cirebon Bakal Tertibkan 25 Warem Goa Macan

    Satpol PP Kabupaten Cirebon Bakal Tertibkan 25 Warem Goa Macan

    APERSI Sampaikan Keluhan Kenaikan NJOP hingga 1000 persen ke Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon

    APERSI Sampaikan Keluhan Kenaikan NJOP hingga 1000 persen ke Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon

    Penertiban Warem Goa Macan di Cirebon: Dinkop dan UKM Siap Lakukan Pembinaan

    Penertiban Warem Goa Macan di Cirebon: Dinkop dan UKM Siap Lakukan Pembinaan

    Peduli Kesehatan, Yanuar Prihatin Dukung Penyaluran Alkes ke Seluruh Puskesmas Kuningan

    Peduli Kesehatan, Yanuar Prihatin Dukung Penyaluran Alkes ke Seluruh Puskesmas Kuningan

    Pj Bupati Wahyu Mijaya: Haul Mbah Kuwu Cirebon Momentum Sinergi Pemkab dan FKKC

    Pj Bupati Wahyu Mijaya: Haul Mbah Kuwu Cirebon Momentum Sinergi Pemkab dan FKKC