headlineJabarnesiamajalengkaPeristiwa

Motor Yamaha Terkubur Longsor, Pencarian Pemilik Masih Berlanjut

CiremaiNews.com, Majalengka – Hari kedua setelah motor dengan nomor Polisi E 4026 MO/Q jenis Yamaha tertimbun material longsor di Blok Copadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Majalengka, belum ada kabar menggembirakan tentang pemilik kendaraan tersebut.

Petugas dari Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Majalengka menyatakanĀ  upaya pencarian yang melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan masyarakat masih terkendala oleh tebalnya material longsoran dan medan yang sulit.

“Meskipun demikian, kami terus berupaya dengan menggunakan cangkul, peralatan khusus, serta air dari kendaraan tangki BPBD dan Damkar untuk membantu melunakkan tanah,” ujar Pusdalops BPBD Majalengka, (24/3/2024).

Kejadian longsor ini terjadi di Blok Cipadung, Desa Sindang Panji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Nasional Kuningan – Cikijing (Majalengka) saat ini hanya bisa dilalui satu ruas di titik tersebut.

Dalam hal ini, Pusdalops BPBD Kuningan juga turut serta dalam upaya pencarian korban. Mereka telah mendistribusikan air sebanyak 7 rit (35.000 liter) untuk membantu proses pencarian. Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menjelaskan pada hari ketiga pencarian besok, BPBD Majalengka berencana untuk menurunkan alat berat ke lokasi untuk mempercepat proses pencarian.

Upaya pencarian korban dijadwalkan akan dilanjutkan pada Senin, 25 Maret besok, dan pasokan air akan terus dilakukan.

“Rencananya, BPBD Kabupaten Majalengka akan menurunkan alat berat untuk membantu proses pencarian,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *