CirebonheadlineJabarnesia

Pemerintah Kabupaten Cirebon Apresiasi Desa Lunas Pajak dengan Bantuan Umrah

CiremaiNews.com, Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar acara penghargaan mengapresiasikan desa-desa yang berhasil melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), terutama PBB-P2, dalam beberapa tahun terakhir.

Bupati Cirebon, H. Imron, dan jajaran terkait memberikan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas ketaatan dan kepatuhan dalam membayar Berlangsung di Ruangan Nyimas Gandasari, Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Rabu (3/4/2024).

Bupati Imron menyampaikan terima kasih kepada seluruh desa yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui pembayaran pajak. Lebih lanjut, beliau menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah dengan memberikan bantuan berupa biaya umrah bagi desa-desa yang telah melunasi PBB-P2 pada tahun 2021, 2022, dan 2023.

Imron juga menyampaikan harapannya agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lain yang belum melunasi pajak untuk turut patuh dan taat dalam pembayaran. Selain itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan perpajakan kepada masyarakat. ” Pemerintah Kabupaten Cirebon telah mengimplementasikan aplikasi Kanggo Sedulur Pajak (Akang Surja) dan I-PBB sebagai sarana elektrifikasi transaksi,” ungkapnya

Imron menyebut, seluruh pendapatan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon, baik dari pajak daerah maupun dana dari pemerintah provinsi dan pusat, dijamin akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Bupati Imron mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak.

“Dengan niat yang ikhlas demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Cirebon sesuai dengan visi yang dicita-citakan bersama,” tutup Imron. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *