CirebonJabarnesia

Pemkab Cirebon Gelar Aksi Galang Dana: “Ngopi, Ngeteh, Nyusul, Bayar Seikhlasnya

CiremaiNews.com, Cirebon- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon menggelar agenda ” Ngopi, Ngeteh, Nyusul, Bayar Seikhlasnya.” Kegiatan tersebut merupakan langkah Pemerintah setempat untuk menggalang dana aksi peduli guna membantu warga masyarakat korban yang terdampak banjir di Wilayah Cirebon Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak Kamis (7/03/2024) kemarin bertempat di lobby, kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon.

Kasubbag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, Oky mahendra mengatakan kegiatan penggalangan dana tersebut pihaknya bekerjasama dengan Q Wong’s Coffee.
Yaitu dengan menyajikan beragam minuman bahan kopi, susu, dan teh, dijual tanpa tarif tetap sebagai bentuk dukungan nyata bagi para korban.

“Harga seikhlas hati, tanpa kembalian, dan pembayaran langsung dialokasikan ke kotak donasi,” katanya. Jumat (8/03/2024)

Oky menjelaskan,galang dana berlangsung selama 2 hari, yaitu dari hari Kamis, 7 Maret 2024 dari pukul 13.00-15.00 WIB. Kemudian hari Jum’at dari mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB dilanjutkan kembali pukul 13.00-15.00 WIB,” tambahnya.

“Penjualan di hari pertama melebihi target 40 cup, yaitu sekitar 80 cup lebih yang terjual. Penggalangan di hari kedua, Mudah-mudahan bisa lebih baik dan melebihi target hari ini, insyaallah akan banyak SKPD yang akan datang kesini,” harapnya.

Tambahnya, hasil penggalangan dana akan ditangani secara transparan oleh Kabag Umum dan Assda III sebelum didistribusikan langsung ke lokasi terdampak banjir.

“Kami semua bergerak bersama dalam gagasan ini, sebagai upaya konkret kami untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas Oky. (Effendi)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *