headlineJabarnesiaKuninganPemilu 2024

Petugas Gabungan Turunkan Baliho “Caleg Bandel” di Jalan Protokol

CiremaiNews.com, Kuningan – Sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang terpasang yang melanggar aturan karena dipasang di jalan protokol dan lokasi – lokasi yang dilarang. Selasa (16/1/2024), siang.

Ketua Bawaslu Kuningan, Firman Rahman mengatakan KPU sudah mengatur soal pemasangan APK. Salah satunya adalah larangan pemasangan spanduk dengan dipaku di pohon, di pertamanan, dan di jalan protokol. “Jalur protokol yakni salah satunya di jalan Siliwangi yakni dari Bunderan Cijoho sampai ke perempatan jalan Veteran tepatnya depan warung Gotongroyong,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan pemasangan APK mengikuti aturan yang berlaku sesuai SK KPU no 647 tahun 2023. ” Termasuk yang berada di depan rumah sepanjang jalur protokol, itu masih ke dalam zona larangan. Harus disterilisasi, untuk penertiban, kami sudah melayangkan surat rekomendasi kepada DPC yang bersangkutan,” jelas Firman, saat ditanya soal baligho yang terpasang nama Caleg DPR RI, Fuji Abdul Rohman dari Partai Gerindra.

Dijelaskan Ketua Bawaslu Kuningan, pengelola papan reklame tersebut adalah pihak swasta, namun pihaknya peduli soal pembayaran reklame tersebut. ” Papan reklame ini, dikelola oleh vendor, tapi kami tetap harus menertibkan meskipun komersil, karena berada di jalur protokol,” jelasnya.

Tidak hanya, papan reklame Petugas Bawaslu, Satpol PP Kuningan dan Dishub Kuningan juga menertibkan APK yang berada di dalam gang, sepanjang jalan Siliwangi.

Namun terlihat, beberapa spanduk dan baliho terlewatkan, seperti di samping kantor BJB Kuningan, dan Gang Perhutani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *