headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Pj Bupati Kuningan Dorong Suksesnya Festival Durian di Desa Cibuntu

CiremaiNews.com, Kuningan – Dihadapan aparatur Kecamatan Pasawahan, Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd meminta dukungan agar Festival Durian, yang akan berlangsung Sabtu ini di Desa Cibuntu, dapat berjalan sukses dan lancar. Iip menyampaikan hal tersebut saat menjadi Pembina Apel Pagi lingkup Kecamatan Pasawahan pada Selasa (20/02/2024).

Turut hadir para Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Pasawahan dalam lawatan Pj Bupati, yang merupakan bagian dari program kerja untuk bersilaturahmi dengan setiap aparatur di SKPD maupun Kecamatan.

Iip menyoroti fokusnya pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam kondisi anggaran terbatas. Dia menekankan potensi sektor pariwisata sebagai penyumbang pendapatan daerah yang perlu dioptimalkan.

“Kita perlu koordinasi yang baik dalam penyelenggaraan pariwisata di Kuningan. Langkah konkret harus diambil agar kunjungan wisata berkontribusi pada PAD,” ujar Iip.

Dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata, Iip mencanangkan Calendar Of Event sebagai kegiatan kepariwisataan sepanjang tahun, dengan harapan menarik perhatian masyarakat luar Kabupaten Kuningan. Iip juga menekankan pentingnya sikap ramah dan sense of belonging masyarakat terhadap kunjungan wisatawan.

Festival Durian di Kecamatan Pasawahan menjadi salah satu event yang perlu perhatian bersama. Iip mengajak semua pihak untuk berpartisipasi, menerapkan teknologi berbasis digital, dan membatasi jumlah peserta agar acara berjalan dengan lancar.

“Harapan kita berjalan lancar dan sukses. Mari semua terlibat, memiliki peran, dan bekerja sama. Kita dorong prestasi, kreativitas, dan dedikasi kepada instansi masing-masing,” pinta Iip, sembari mengingatkan pentingnya Pelayanan Dasar yang Baik (PDLT) sebagai landasan pelayanan kepada masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *