Jabarnesia

Ribuan Santri Berkumpul Dukung AMIN, Guna Gaet Pemilih Kalangan Milenial



Konsolidasi Laskar Santri di Kabupaten Majalengka

Ciremainews – Laskar Santri Jawa Barat menggelar konsolidasi pemenangan pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Konsolidasi yang dihadiri ribuan santri, relawan, serta simpatisan AMIN ini digelar di Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Minggu (10/12/23).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah nama penggawa Timnas AMIN seperti Co Captain Timnas AMIN KH Nasirul Mahasin, Bendum Timnas Gede Widiade, serta Jubir Timnas AMIN KH Maman Imanulhaq yang juga merupakan tuan rumah penyelenggaraan konsolidasi ini, dan Pembina Laskar Santri KH. Nonop Hanafi. 

Selain Konsolidasi Nasional Laskar Santri Jawa Barat, dalam kegiatan itu juga sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis 100 mobil operasional kampanye bersama.

Kiai Maman mengatakan, Konsolidasi Laskar Santri Jawa Barat ini digelar untuk memperkuat gerakan relawan santri yang menggaet kalangan pesantren, aktivis masjid, sampai majelis talim khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat. Apalagi, kata pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi ini, Laskar Santri sejak dideklarasikan awal November lalu, terus bergerak masif dengan membentuk struktur-struktur kepengurusan sampai ke tingkat kabupaten.

“Laskar santri selain sebagai platform perjuangan kaum santri yang mendukung pasangan AMIN melalui pengawasan kecurangan pilpres, juga efektif sebagai ujung tombak menghimpun suara pemilih di basis pedesaan, pesantren, sampai majelis talim,” kata Kiai Maman kepada wartawan di Majalengka, Minggu (10/12).

Menurut Kiai Maman, Laskar Santri ini adalah organ relawan yang menjadi pasukan inti relawan AMIN pada Pilpres tahun 2024 ini. Oleh sebabnya ia pun optimis Laskar Santri bakal menyumbang suara signifikan untuk kampanye AMIN di berbagai wilayah khususnya Jawa Barat, apalagi Laskar Santri ini diisi oleh relawan santri dari kalangan muda yang paham betul apa yang menjadi aspirasi anak-anak muda.

Dari berbagai profil pemilih Jawa Barat, kata politisi PKB ini, kalangan Nahdliyin masih menjadi incaran para tim kampanye 2 pasangan lainnya. Ia pun mengaku senang Laskar Santri Jawa Barat mau terus bergerak dan membentuk jaringan-jaringan baru di wilayah Tanah Pasundan ini.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini menambahkan, Laskar Santri Jawa Barat akan terus bekerja secara masif untuk menggaet kalangan pemilih pemula baik di pesantren Jawa Barat. Jawa Barat, ungkapnya, dengan DPT paling tinggi merupakan salah satu battle ground pertarungan rebutan elektoral yang bisa menentukan kemenangan pasangan AMIN pada pilpres kali ini.

“Laskar Santri menjadi entitas penting yang bakal menentukan kemenangan AMIN di Jawa Barat. Sasarannya juga spesifik sehingga kerja-kerja politiknya lebih efektif merebut simpati publik,” kata Kiai Maman menutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *