JabarnesiaPemilu 2024politik

Soliditas Politik Keluarga, Kakak Beradik Kuasai Dua Dapil di Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Pemilihan umum 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kuningan (Kecamatan Kuningan, Hantara, Ciniru, Sindang Agung, Garawangi, dan Cigugur) menyajikan kabar baik bagi H Udin Kusnedi. Udin berhasil meraih dukungan sebanyak 3409 suara, memastikan psisinya sebagai anggota DPRD Kuningan periode 2024-2029.

Sementara itu, pesaingnya, Wiwin, yang juga menantu Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Subari, hanya berhasil mengumpulkan 3193 suara, dengan selisih 236 suara dari pemenang. Meskipun demikian, Udin mengakui adanya tantangan menarik dalam kontestasi ini, terutama terkait perbedaan budaya antara Dapil 1 dan Dapil 2 Kuningan.

“Alhamdulillah untuk Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil mengamankan 1 kursi dengan raihan sebanyak 14.400 suara berdasarkan D1 pleno kecamatan,” ungkap Udin. Pada Selasa (27/2/2024).

Sebagai Anggota Komisi II DPRD Kuningan, Udin berkomitmen untuk mengawal aspirasi masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian. “Dengan visi misi memajukan pertanian, saya berterima kasih kepada masyarakat Dapil 1 Kuningan yang telah memberikan dukungan melalui hak pilih mereka,” terangnya.

Meskipun terdapat perbedaan budaya, Udin menekankan pentingnya persaudaraan dan pertemanan. “Saya berharap agar kita dapat menjaga kekeluargaan,” tambahnya.

Selain meraih kemenangan di Dapil 1, H Udin Kusnedi juga bersama adik kandungnya, Lin Yulianti, akan melenggang sebagai wakil rakyat di Dapil 2 Kuningan (Kecamatan Cilimus, Jalaksana, Mandirancan, Kramatmulya, Pasawahan, Pancalang, dan Cigandamekar). Lin berhasil meraih suara ketiga terbanyak di Kabupaten Kuningan dengan perolehan hampir 6500 suara. “Dengan perolehan suara ini, Lin berhasil meraih perolehan suara terbesar ketiga di Kabupaten Kuningan, setelah H. Ujang dan Agus Sugiono,” jelas Udin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *